nusabali

Polres Badung 'Geber' Siswa Membutuhkan di SMPN 2 Mengwi

  • www.nusabali.com-polres-badung-geber-siswa-membutuhkan-di-smpn-2-mengwi

MANGUPURA, NusaBali.com – Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes memimpin program Geber Lantas di SMPN 2 Mengwi menyasar siswa kurang mampu pada Rabu (22/2/2023).

Geber Lantas atau Gerakan Berbagi Lalu Lintas ini dimotori Satlantas Polres Badung. Tujuannya untuk gerakan amal membagikan keperluan sekolah kepada siswa kurang mampu di wilayah hukum Polres Badung.

Leo menuturkan bahwa jajarannya khususnya di Satlantas Polres Badung menjaring sekolah-sekolah untuk diajak bekerja sama. Sekolah yang diajak bekerja sama lantas memberikan data dan mengumpulkan siswa yang membutuhkan uluran tangan Polres Badung.

“Kami bekerja sama dengan pimpinan SMPN 2 Mengwi untuk mendata siswa yang membutuhkan perlengkapan sekolah dan penunjang kegiatan sehari-hari,” tutur Leo di sela-sela memimpin jajarannya.

Ada pun perlengkapan sekolah yang didukung program Geber Lantas ini adalah seragam sekolah, tas sekolah, sepatu, dan lainnya. Geber Lantas juga menyediakan helm untuk menunjang keselamatan berlalu lintas ketika diantar maupun dijemput orangtua dari sekolah.

Imbuh Leo, Geber Lantas merupakan suatu bentuk penghargaan Polres Badung kepada generasi penerus bangsa agar semangat meniti masa depan melalui pendidikan.

“Mereka ini adalah pemegang estafet kepemimpinan di masa depan. Mulai dari sini kami bantu mempersiapkannya,” tegas perwira menengah Polri dengan dua melati emas di pundak.

Pada Rabu pagi, puluhan siswa yang sudah didata pihak sekolah dikumpulkan di aula SMPN 2 Mengwi, Lingkungan/Banjar Tegalsaat, Kelurahan Kapal. Selain berbagi, edukasi dan sedikit wejangan juga diberikan oleh mantan Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali itu.

Leo berkomitmen mendukung penuh program gebrakan ini. Orang nomor satu di Polres Badung ini mendorong jajarannya menjaring lebih banyak sekolah untuk di-Geber Lantas. *rat

Komentar