nusabali

Bupati Tamba Terima 'IMI Achievement 2022'

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-terima-imi-achievement-2022

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba dianugerahi IMI Achievement 2022 sebagai penghargaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) kepada para tokoh yang memperhatikan perkembangan dunia otomotif di Indonesia.

Penghargaan ini diterima Bupati Tamba dalam acara IMI Awards 2021-2022 yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (18/2). Meski sempat kendala akibat pandemi Covid-19, penghargaan untuk atlet otomotif dan tokoh-tokoh yang peduli pada perkembangan dunia otomotif di Indonesia selama tahun 2021 dan tahun 2022 diakumulasikan dalam ajang penghargaan tersebut. Ajang IMI Awards 2021-2022 ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo melalui video zoom. Dalam acara itu, Presiden Jokowi juga didaulat sebagai Bapak Otomotif Indonesia.

Presiden Jokowi menyambut baik penyelenggaraan IMI Award sebagai bentuk penghargaan bagi para atlet dan tokoh yang berkontribusi besar dalam pengembangan event dan prestasi olahraga bermotor. "Ini adalah momentum yang sangat baik untuk memacu prestasi para atlet dan menggairahkan event-event olahraga bermotor internasional. Saya mengucapkan selamat kepada para penerima IMI Award Tahun 2021-2022," ujarnya.

Sementara Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI Awards terdiri dari beberapa penghargaan. Diantaranya IMI Achievement, Lifetime Achievement Award, International Achievement Award (FIA, CIK, FIM), dan IMI Provinsi Terbaik. "Total ada 259 penghargaan IMI Awards yang akan diberikan kepada atlet otomotif berprestasi, serta tokoh-tokoh yang memperhatikan perkembangan dunia otomotif di Indonesia," ujarnya.

Bambang Soesatyo alias Bamsoet berharap melalui IMI Awards ini, para atlet olahraga otomotif akan terpacu untuk meraih prestasi yang lebih baik. Di samping itu, diharapkan semakin banyak tokoh yang memperhatikan kemajuan olahraga di Indonesia. "Kami berharap IMI Awards ini juga dapat mendorong semakin banyak tokoh untuk memperhatikan kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif di Indonesia," ujar Bamsoet yang juga Ketua MPR RI ini.

Sementara Bupati Tamba mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diterimanya dari IMI ini. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas perhatiannya pada dunia otomotif dan keberhasilannya menggelar kegiatan-kegiatan otomotif di Jembrana. "Sangat bangga sekali. Jembrana sudah dikenal sebagai wisata otomotif, dilihat dari berbagai event otomotif mulai dari tingkat lokal hingga nasional yang sudah dan akan digelar. Seperti road race, drag race, motocross, offroad bahkan mendatangkan menyelenggarakan event RC Adventure di Sirkuit All in One Pengambengan," ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Tamba menargetkan Jembrana dapat menjadi barometer dunia otomotif. Termasuk tahun 2023 ini, ajang Jambore Otomotif Nasional rencanya akan diadakan di Jembrana. *ode

Komentar