nusabali

Zig-Zag Suyasa di Kuta Selatan

Satya Wacana, Rogoh Kocek Rp 45 Juta

  • www.nusabali.com-zig-zag-suyasa-di-kuta-selatan

MANGUPURA,NusaBali
Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa menunjukkan sikap satya wacana (menepati ucapan,red) kepada Krama Banjar/Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Suyasa merogoh kocek pribadi dengan mapunia Rp 45 juta untuk kegiatan upacara adat pemelastian di Banjar/Desa Adat Bualu, saat memenuhi undangan krama, Senin (20/2) malam. Zig-zag Suyasa di Kuta Selatan ini, memenuhi janji saat para tokoh adat Banjar Adat Bualu masimakrama ke kediamannya di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (7/2) lalu.    

Dalam undangan di Bualu, Suyasa didampingi Anggota DPRD Bali dapil Badung Wayan Rawan Atmaja, Kelian Adat Banjar Bualu Made Darma. Dana punia Rp 45 juta yang diserahkan Suyasa diperuntukkan untuk kegiatan adat dengan rincian Rp 30 juta untuk upacara pemelastian, Rp 10 juta untuk kreativitas ogoh-ogoh dan Rp 5 juta untuk kegiatan PKK.

Suyasa yang juga Ketua DPD II Golkar Badung mengatakan, apresiasi dengan Krama Bualu yang sangat bakti dan kompak melaksanakan kegiatan adat dan keagamaan. “Saya mewakili lembaga dewan sekaligus pemerintah Kabupaten Badung untuk hadir memberikan apresiasi dan kami wajib mengayomi krama dalam setiap kegiatan,” ujar Suyasa.

Suyasa mengatakan kebanggaan atas dukungan Krama Adat Bualu, sehingga di Kuta Selatan punya tokoh yang duduk di DPRD Badung dan DPRD Bali. Mereka adalah Nyoman Kariana (Fraksi Golkar DPRD Badung) dan Rawan Atmaja (Fraksi Golkar) DPRD Bali. “Para wakil rakyat asal Bualu ini  patut menjadi contoh dan teladan, dukung mereka sebagai wakil rakyat yang membangun daerah, jangan melihat warna partai lagi. Karena mereka mewakili semua lapisan masyarakat. Jangan pernah terkotak-kotak untuk membangun daerah,” ujar Suyasa.

Sementara Rawan Atmaja mengatakan apresiasi dengan kehadiran Suyasa di Bualu. Ketua Faksi Golkar DPRD Bali ini, juga menyatakan dukungan buat Krama Bualu dalam kegiatan adatnya, baik untuk kreativitas anak-anak muda dan kegiatan PKK. “Kami apresiasi buat Pak Suyasa yang sudah hadir memberikan perhatian kepada Krama Bualu,” ujar Rawan Atmaja yang kemarin juga menyerahkan bantuan pakaian adat untuk PKK Banjar Bualu.

Rawan Atmaja secara terang-terangan meminta masyarakat, khususnya generasi muda untuk memberikan dukungan kepada Suyasa yang akan berlaga sebagai Calon Bupati di Pilkada Badung 2024 mendatang. *nat

Komentar