nusabali

Gerak Jalan Santai Bernuansa Pancasila

  • www.nusabali.com-gerak-jalan-santai-bernuansa-pancasila

Ribuan peserta meramaikan gerak jalan santai bernuansa Pancasila yang digelar di Lapangan Kapten Muditha Bangli, Jumat (2/6). 

BANGLI, NusaBali
Peserta gerak jalan santai, di antaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Bangli, pimpinan OPD Pemkab Bangli, ASN Pemkab Bangli, serta pelajar SD, SMP, dan SMA, yang berada di seputaran kota Bangli, mengenakan pakaian bernuansa merah putih, memakai ikat kepala, dan membawa bendera kecil berwarna merah putih.

Wakil Bupati Bangli Sang Nyomab Sedana Arta menjelaskan gerak jalan santai tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersatukan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bangli.

Dikatakannya, pemerintah akan bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI, dan anti Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita selaku kader-kader bangsa, pemuda pemudi bangsa harus mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara, dan mengingat bahwa sejarah telah mempersatukan kita dalam keberagaman, berbangsa dan bernegara Indonesia,” ujarnya dengan suara lantang.

Wabup Sedana Arta yang memimpi gerak jalan menyerukan yel-yel kebangsaan yakni, ‘Kami Indonesia, Kami Pancasila, NKRI Harga Mati’, yang diikuti oleh seluruh peserta jalan santai. *e

Komentar