nusabali

Timnas U-20 Ditumbangkan 10 Pemain Guatemala

  • www.nusabali.com-timnas-u-20-ditumbangkan-10-pemain-guatemala

JAKARTA, NusaBali
Timnas U-20 perlu lebih diasah dan bersiap lebih spartan menghadapi gelaran Piala Dunia U-20 dan Piala AFF U-20.

Sejumlah kelemahan masih diperlihatkan tim besutan pelatih Shin tae-yong ini saat mengalami kesulitan di turnamen mini melawan Timnas Guatemala U-20.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (21/2), Timnas mengakui keunggulan Guatemala 0-1. Dengan demikian, Timnas U-20 meraih 1 kali menang dan 2 kali kalah dalam turnamen pemanasan menuju Piala Dunia U-20 ini. Sebelumnya Timnas menang 4-0 atas Fiji, lalu dikalahkan Selandia Baru 1-2, dan kini kembali menelan kekalahan dari Guatemala.

Timnas kembali menunjukkan celah di lini belakang. Sebuah kecerobohan di lini tengah lapangan harus dibayar mahal Garuda Muda di menit ke-22. Jorge Solorzano merebut bola dari Arkhan Fikri di tengah lapangan, lalu dengan jeli melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Indonesia, menaklukkan Daffa Fasya yang keluar dari sarangnya.

Bahkan Timnas tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Julio Fernando Garcia Ramirez terlihat melakukan pelanggaran keras dengan menendang kepala Hoky Caraka yang berupaya melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti pada menit ke-58.

Dalam laga ini Shin Tae-yong merombak besar-besaran susunan pemain utama Timnas Indonesia U-20 melawan Guatemala. Termasuk posisi kiper, Cahya Supriadi diparkir digantikan Daffa Fasya. Muhammad Ferrari yang baru bergabung akhir pekan lalu, dipasang sebagai starter XI. Sedangkan di babak II, Shin Tae-yong  memasukkan Hugo Samir, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Sulthan Zaki.*mao

Komentar