nusabali

Pemkab Minahasa Belajar Toleransi di Klungkung

  • www.nusabali.com-pemkab-minahasa-belajar-toleransi-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara menggelar studi tiru ke Pemkab Klungkung, Kamis (16/2).

Rombongan dipimpin Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Wakil Ketua FKUB Welly Pondaag. Klungkung menjadi tujuan studi tiru karena Pemkab Klungkung dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung mendapat anugerah Harmony Award 2020 dari Kementerian Agama.

Pemkab Klungkung sekaligus menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Bali dan tiga besar di Indonesia yang berhasil mengawinkan dua penghargaan Harmony Award bersama FKUB. Wakil Ketua FKUB Minahasa, Welly Pondaag mengaku kagum meskipun dengan dana hibah terbatas, namun Pemkab Klungkung dan FKUB Kabupaten Klungkung manerima Harmoni Award. “Sungguh memotivasi dan menginspirasi kami di FKUB Minahasa,” ujar Welly Pondaag.

Klungkung memiliki toleransi yang sangat tinggi seperti perayaan hari kegamaan dan memiliki semangat gotong royong luar biasa. Rombongan diterima Asisten I Setda Klungkung Ida Bagus Mas Ananda didampingi Kaban Kesbangpol Klungkung I Dewa Ketut Sueta Negara, FKUB, dan tokoh agama. Dewa Sueta saat dihubungi Selasa (21/2) mengatakan, bersama FKUB melaksanakan dan mendorong adanya event yang melibatkan semua agama seperti karnaval, festival, dan parade budaya. Setelah acara resmi di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, kunjungan dilanjutkan ke Pura Kuun di Jalan Nakula, Kota Semarapura, Klungkung. Pura ini berdampingan dengan masjid. *wan

Komentar