nusabali

Tiga Tahun Vakum, Pemilihan Puteri Indonesia Bali Kembali Digelar

  • www.nusabali.com-tiga-tahun-vakum-pemilihan-puteri-indonesia-bali-kembali-digelar
  • www.nusabali.com-tiga-tahun-vakum-pemilihan-puteri-indonesia-bali-kembali-digelar

MANGUPURA, NusaBali.com - Setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19, pemilihan Puteri Indonesia Bali kembali digelar tahun ini. Hingga kini sudah ada 10 finalis yang akan tampil pada grand final yang akan digelar di Bali Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Kamis (24/2). Pemenangnya nanti akan mewakili Bali mengikuti ajang Puteri Indonesia 2023. 

Pemenang finalis Puteri Indonesia Bali yang dibina langsung oleh pemegang License Holder Puteri Indonesia Bali 2023 yang juga merupakan desainer ternama Bali, Lenny Hartono ditargetkan mampu menembus tiga besar dalam ajan Puteri Indonesia 2023.  Para finalis Puteri Indonesia Bali merupakan hasil seleksi yang ketat. 

Tidak hanya soal kemampuan dan pengetahuan, tetapi juga soal tinggi badan dan latar belakang peserta. Para peserta harus perempuan kelahiran Bali. Pada saat diseleksi semua data tentang peserta dicek. Akhirnya dari 25 orang yang daftar terpilih 13 orang. Berikutnya, mereka diseleksi lagi oleh juri yang provesional hingga terpilih 10 orang terbaik. 

Para finalis ini datang dari berbagai latar belakang. Ada yang masih berstatus mahasiswi, ada yang bekerja sebagai dokter, ada pula yang sudah bekerja dengan jabatan brand manager. Usia mereka antara 18 Sampai 26 tahun. Para finalis ini sudah mewakili Puteri terbaik Bali untuk masuk ke ajang berikutnya. 


"Pada saat final nanti mereka akan dinilai oleh para juri yang provesional pada bidang masing-masing. Ada juri berlatar belakang seniman, akademisi, dan lainnya. Siapa mereka ? Saya merahasiakan mereka," ungkap Ketua Panitia pemilihan Puteri Indonesia Bali, Dewa Partika saat gelar jumpa pers di TS Suites Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, Selasa (21/2). 

Sementara pemegang License Holder Puteri Indonesia Bali 2023 Lenny Hartono mengatakan ajang kontes kecantikan pemilihan Puteri Indonesia Bali 2023 merupakan salah satu cara mempromosikan Bali lebih luas. Utamanya bagi pagenat lover yang nantinya memberi fibrasi positif terhadap perkembangan dunia fashion di Bali. 

Lenny Hartono mengaku waktu persiapan untuk menggelarkan ajang Puteri Indonesia Bali ini sangat singkat. Dia mengaku hanya punya waktu sebulan. Meski demikian tetap banyak yang daftar untuk jadi peserta. Banyak pendaftar yang gugur karena tidak sesuai dengan kriteria. Salah satu kriteria yang banyak tidak terpenuhi adalah tinggi badan. Di mana dalam ajang ini tinggi badan minimal 170 Cm. 

Semoga pemilihan Puteri Indonesia tahun ini melahirkan puteri terbaik Bali untuk mewakili Bali di ajang nasional maupun internasional. Para peserta ini adalah perpuan asli Bali atau lahir dan besar di Bali. Bakat dari para finalis ini sangat beragam. Targetnya perwakilan dari Bali pada ajang Puteri Indonesia 2023 masuk tiga besar," tuturnya.pol

Komentar