nusabali

SMPN 2 Abang Rebut 2 Gelar Lomba HUT SMAN Rendang

  • www.nusabali.com-smpn-2-abang-rebut-2-gelar-lomba-hut-sman-rendang

AMLAPURA, NusaBali
Dua siswi SMPN 2 Abang, Karangasem, menyabet gelar juara dalam lomba Tingkat Bali Timur.

Lomba serangkaian peringatan HUT ke-25 SMAN Rendang, Karangasem. Kedua gelar itu dari nomor Wimbakara Masatua Bali melalui Ni Kadek Regina Gheandra Putri dan Mapidarta atas nama Ni Nengah Nindi Ari Putri.

SMPN 2 Abang juga meraih Juara II Lomba Mata Pelajaran gabungan Matematika dan IPA, lewat I Gede Sopian Jovana. Siswi sekolah ini juga meraih Juara II Lomba Cipta Baca Puisi Ni Luh Gita Camelia Akasima. Dari 8 nomor lomba, enam pemenang lainnya terbagi rata. Kasek SMAN Rendang I Wayan Nurasa memaparkan hal itu di sela-sela acara di SMAN Rendang, Banjar Bambang, Desa/Kecamatan Rendang, Karangasem, Senin (20/2).

Sedangkan enam pemenang lainnya, masing-masing, lomba mata pelajaran Matematika dan IPA pemenangnya I Gede Pradnyan Yasguna dari SMPN 5 Abang, lomba poster digital Putu Ayu Adhisty Laksmi dari SMPN 1 Bangli, lomba essai I Ketut Lanang Subakti dari SMPN 2 Sidemen, microsoft office I Wayan Yudisvarnadiva dari SMPN 4 Bebandem, story telling competition Cokorda Istri Ngurah Maheswari Permayun dari SMPN 1 Sidemen, dan cipta baca puisi pemenangnya Ni Putu Tasya Alitarani dari SMPN 5 Amlapura.

"Ini menandakan kualitas siswa tingkat SMP cukup merata, tidak lagi pemenangnya dominan dari sekolah perkotaan. Sekolah pinggiran mulai banyak menyodok sebagai pemenang," jelas I Wayan Nurasa.

Lomba rangkaian HUT ke 25 SMAN Rendang itu katanya, berupaya memberikan wadah kepada siswa-siswa SMP berbakat di berbagai bidang akademis dan non akademis.

"Kami juga memberikan ruang kepada siswa yang berbakat bidang seni, hanya saja wajib paham teknologi, seperti dalam lomba poster digital. Tetap mengedepankan unsur seni, tetapi wajib menguasai teknologi," tambahnya.

Siswa di zaman milenial, kata dia, wajib menguasai teknologi digital. Di samping itu, siswa berbakat bidang sastra, juga tetap mendapatkan kesempatan berlomba.

Di bagian lain, Kasek SMPN 2 Abang Dr I Wayan Sarya mengapresiasi empat anak didiknya meraih gelar juara, dua siswi di antaranya menjadi yang terbaik di dua nomor berbeda, yakni wimbakara masatua Bali dan pidarta. Dua siswa lainnya masing-masing keluar sebagai juara II. "Kami selama ini mengoptimalkan semua bakat siswa, baik akademis dan non akademis, makanya kami libatkan berlomba di setiap kesempatan, untuk menambah wawasan siswa," jelas mantan Kasek SMPN 1 Manggis tersebut. *k16

Komentar