nusabali

Pramono Anung :Tunggu Saja

Soal Pergantian Menpora Zainudin Amali

  • www.nusabali.com-pramono-anung-tunggu-saja

JAKARTA,NusaBali
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung meminta publik menunggu soal kelanjutan posisi Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Tunggu saja,” kata Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2). Pramono menjelaskan semua menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju pastinya sudah mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo jika mencalonkan diri sebagai ketua pada sebuah organisasi atau asosiasi di luar pemerintahan.

Hal itu juga berlaku untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Zainudin Amali dan Erick Thohir terpilih sebagai pengurus baru PSSI dalam Konferensi Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis (16/2).

“Jadi, apa pun, semua menteri kalau maju dalam organisasi di luar pemerintahan pasti sudah mendapatkan izin dari Presiden,” tambah Pramono.

Dia juga meminta masyarakat untuk turut menafsirkan pernyataan Zainudin Amali terkait kelanjutan posisinya sebagai menpora.

“Nah, kalau Pak Zainudin Amali sudah menyampaikan itu, maka ya tafsirnya seperti yang disampaikan Pak Zainudin Amali. Jadi, tinggal ditunggu saja,” katanya.

Saat disinggung apakah sudah ada surat pengunduran diri dari Zainudin Amali, Pramono tidak memberikan jawaban dengan tegas. “Itu pasti pembicaraan secara langsung antara Pak Zainudin Amali dengan Bapak Presiden,” imbuhnya.

Sebelumnya, Zainudin Amali mengaku sudah menyampaikan kepada Presiden Jokowi perihal posisinya yang baru saja terpilih menjadi Waketum I PSSI.

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Senin, tokoh Partai Golkar ini menyampaikan keinginannya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional. Zainudin Amali mengaku Jokowi memberikan izin kepadanya untuk lebih fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola.

“Kan saya sudah sampaikan, konsentrasi di sepak bola, kemudian Presiden izinkan. Silakan, sudah, masa yang ini harus diterjemahkan panjang-panjang? Beliau (Presiden Jokowi) menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepakbola. Sudah, jangan dijelasin panjang-panjang lagi itu,” ujar Zainudin Amali. *ant

Komentar