nusabali

Bhayangkara Gulung Madura United

  • www.nusabali.com-bhayangkara-gulung-madura-united

BEKASI, NusaBali
Madura United kembali menuai hasil minor, usai digulung Bhayangkara FC 0-4, dalam laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (20/2) petang.

Sedangkan dalam laga lainnya, Borneo FC meraih satu poin di kandang Persita Tangerang, usai imbang 1-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Madura United tampil percaya diri pada laga tersebut. Malik Risaldi, Lulinha, dan Beto Goncalves diandalkan sebagai trio penyerang.

Sedangkan Hugo Gomes sebagai pengatur serangan. Namun, tim asuhan Fabio Lefundes itu justru kesulitan mengembangkan permainan.

Di sisi lain, Bhayangkara FC tetap mengandalkan dua legiun asing barunya, Matias Mier dan Alex Fereira. Keduanya memberikan perubahan signifikan meski baru datang pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

Bhayangkara akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-28 lewat Dendy Sulistyawan. Namun Bhayangkara membuat start mengejutkan pada awal babak kedua. Belum genap satu menit, The Guardian membuat gol kedua, akibat bek Madura United, Otavio Dutra, melakukan gol bunuh diri.

Memasuki menit ke-51, Bhayangkar kembali menambah keunggulan lewat penyerang baru Alex Fereira. Sedangkan gol keempat Bhayangkara dicetak Matias Mier dari umpan jauh Putu Gede Juni Antara .

Kemenangan besar itu membuat Bhayangkara naik ke posisi 11 klasemen sementara, dengan 32 poin dari 25 laga.  Sedangkan Madura United semakin jauh dari gelar juara, usai kekalahan itu. Mereka turun ke posisi lima dengan 41 poin.

Sementara itu, Borneo FC mencuri satu poin di kandang Persita Tangerang, setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin .

Borneo FC pada laga itu unggul lebih dulu berkat gol Stefano Lilipaly, namun Persita menyamakan kedudukan melalui Yohanes Kandaimu.

Hasil imbang itu membawa Borneo FC naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan 41 poin dari 25 laga. Sedangkan Persita masih di posisi ke-9 dengan 32 poin dari 24 laga.

Selanjutnya Borneo FC akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-27 Liga 1, Sabtu (25/2). Sedangkan Persita bertandang ke markas PSIS Semarang di hari yang sama. *ant

Komentar