nusabali

Nunez Diragukan Lawan Madrid

Cemerlang, Liverpool Permalukan Newcastle

  • www.nusabali.com-nunez-diragukan-lawan-madrid

Saya tidak tahu saat ini apakah Darwin Nune) akan bermain melawan Real Madrid. Kami butuh evaluasi lebih lanjut. Kami hanya tahu itu menyakitkan.

NEWCASTLE, NusaBali

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meragukan Darwin Nunez tampil pada laga Liverpool vs Real Madrid, dalam babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, di Stadion Anfield, Rabu (22/2) dinihari Wita. Sebelumnya, Nunez tampil cemerlang saat Liverpool mengalahkan Newcastle United.

Jelang laga itu, Klopp akan kembali memasukkan Virgil van Dijk dan Diogo Jota ke tim utama yang telah pulih. Namun, untuk Thiago Alcantara dipastikan akan absen kala melawan Real Madrid karena cedera.

Selain itu, Nunez tampaknya akan menyusul Thiago untuk beristirahat. Sebab, bomber asal Uruguay itu digantikan karena cedera di akhir kemenangan Liverpool atas Newcastle 2-0, dalam lanjutan  Liga Primer Inggris 2022-2023,  di Stadion St James Park, Minggu (19/2) dinihari WITA.

Nunez tampil menggila dalam laga Liverpool kontra Newcastle. DIa berhasil mencetak gol pembuka yang luar biasa bagi The Reds. NamunKlopp justru harus menerima kabar tak sedap tentang kebugaran Nunez setelah laga itu, karena cedera bahu.

“Kabar buruknya Darwin mengalami masalah pada bahunya. Itu sebabnya saya menariknya keluar," ungkap Jurgen Klopp, dilansir dari Football Espana, Minggu (19/2/2023).

“Saya tidak tahu saat ini apakah dia (Darwin Nunez) akan bermain melawan Madrid. Kami butuh evaluasi lebih lanjut. Kami hanya tahu itu menyakitkan, tapi kami harap hanya itu," kata Klopp

Newcastle tak hanya kebobolan dua gol cepat, tapi harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah dari wasit diterima kiper Nick Pope.

Malam berat Pope, usai gawangnya bobol begitu cepat oleh Nunez dan Cody Gakpo dalam 17 menit pertama pertandingan. Pada menit ke-22, Pope pun diusir wasit karena kartu merah. Pelatih Eddie Howe harus mengorbankan Elliot Anderson untuk memasukkan kiper Martin Dubravka.

Kemenangan Liverpool ini menjadi yang kedua secara beruntun di Premier League. Selain itu, Liverpool selalu clean sheet dan kini di posisi kedelapan dalam klasemen sementara Premier League dengan 35 poin.

Sedangkan kekalahan dari Liverpool itu membuat Newcastle tertahan di posisi keempat dengan 41 poin dari 23 laga yang sudah dimainkan hingga saat ini.

Pada laga itu, Newcastle juga punya peluang pada menit ke-82. Firmino kehilangan bola dan dikuasai Callum Wilson yang berhadapan dengan Alisson. Namun, kiper asal Brasil itu bisa mengamankan gawangnya.

Usai kemenangan atas Newcastlet, Klopp berharap Liverpool  mampu mempertahankan performanya. Dengna tren positif ini, Klopp juga tidak ingin timnya terhenyak.

“Kami di tempat yang lebih baik daripada beberapa minggu lalu, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan dan kami harus menunjukkan konsistensi," kata Klopp.

Ya, konsistensi itu akan diuji Madrid dalam leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 dan Crystal Palace di laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pekan depan. *ant

Komentar