nusabali

Dewan Apresiasi Kesiapan Badung dalam Porjar Bali

  • www.nusabali.com-dewan-apresiasi-kesiapan-badung-dalam-porjar-bali

Kesiapan atlet Badung berlaga di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali pada 1-6 Juni 2017 mendapat apresiasi dari Komisi IV DPRD Badung. 

MANGUPURA, NusaBali
Dewan berharap pemerintah terus memberikan perhatian sehingga atlet bisa bertarung maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik buat Gumi Keris.

Ketua Komisi IV DPRD Badung AAN Ketut Agus Nadi Putra didampingi sejumlah anggota Komisi IV, di antaranya Luh Gede Sri Mediastuti, IB Alit Arga Patra, IB Made Sunartha, dan I Made Retha mengatakan, atlet yang berlaga di Porjar Bali sudah sepantasnya diberikan perhatian cukup. Pihaknya berharap kejadian Porsenijar tahun lalu, atlet tidak mendapat sarana prasarana yang memadai tidak terulang lagi pada Porjar tahun ini.

“Kami apresiasi Disdikpora Badung sudah cukup baik mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga di Porjar Bali,” ujarnya di kantor DPRD Badung, Jumat (2/6).

Politisi asal Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, ini menyatakan, selain memberikan sarana dan prasarana yang memadai, kesehatan dan kebutuhan gizi para atlet juga diminta tetap mendapat perhatian. Pasalnya, bagaimana pun juga maksimal tidaknya atlet dalam ‘medan laga’ sangat ditentukan oleh perhatian yang diberikan pemerintah. “Kami sangat berterimakasih karena Bapak Bupati sudah menyampaikan langsung di hadapan para atlet, bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi. Apalagi kalau sampai Badung bisa meraih juara umum,” kata Nadi Putra.

Politisi Partai Golkar ini mengaku akan terus memantau keberadaan atlet selama kegiatan. Ia tidak ingin kesiapan pemerintah yang sudah baik dari segi anggaran maupun personel, justru pelaksanaan di lapangan tidak sesuai.

“Kami tidak ingin atlet-atlet kita diberikan fasilitas tidak layak selama Porjar. Disdikpora dan tim juga kami imbau agar memperhatikan asupan gizi atlet sehingga bisa bertanding dengan baik,” tuturnya.

Pada Porjar ini Badung menurunkan 812 atlet terbaik. Nadi Putra berpesan selama Porjar ratusan atlet Badung ini agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan pantang menyerah. “Kami juga pesan kepada atlet agar menunjukkan kemampuan terbaiknya agar bisa merebut prestasi,” katanya.

IB Sunartha juga berharap atlet Badung bisa tampil maksimal. Pasalnya, pemerintah sudah memberikan sarana prasarana yang cukup baik selama event bergensi ini. “Berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya, Porjar tahun ini atlet Badung harus bisa tampil lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dia mengingatkan Disdikpora Badung agar terus memberi pendampingan pada atlet. “Kami sangat mengapresiasi karena pemerintah sudah memperbaiki kekurangan-kekurangan Porjar Bali sebelumnya. Atlet juga sudah menyatakan kesiapannya berlaga. Harapan kami, jika dulu (Porjar Bali 2016) Badung juara umum II, sekarang bisa naik jadi juara umum I,” tandasnya. *asa

Komentar