nusabali

Bupati Suwirta Harapkan Minat Baca Masyarakat Meningkat

Hadiri Peresmian Gedung Perpustakaan Umum

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-harapkan-minat-baca-masyarakat-meningkat

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri peresmian gedung Kantor Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Kamis (16/2) pagi.

Peresmian oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhhamad Syarif Bando dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Hadir Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom dan Forkopimda Kabupaten Klungkung.


Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas support dan bantuannya sehingga Kabupaten Klungkung punya gedung fasilitas perpustakaan yang megah. Gedung perpustakaan yang baru ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan dampak positif untuk sekolah dan masyarakat. Bupati berharap semua fasilitas dijaga dengan sebaik-baiknya. “Semoga gedung perpustakaan baru ini bisa meningkatkan minat baca masyarakat,” harap Bupati Suwirta.

Muhhamad Syarif Bando mengucapkan selamat kepada Kabupaten Klungkung yang telah memiliki gedung perpustakaan baru. “Pergunakan semua fasilitas yang ada dengan baik, semoga bermanfaat,” ujar Muhhamad Syarif Bando. Gedung perpustakaan umum yang cukup megah di tengah Kota Semarapura ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dengan biaya Rp 4,5 miliar. Gedung ini dibangun dengan 2 lantai. Lantai I terdiri dari teras, lobi, ruang pertemuan, area layanan, area pameran, area baca anak-anak, lansia/difabel, remaja, dewasa, dan ruang laktasi. Lantai II terdiri dari ruang pengolahan, koleksi baru, tandon, ruang CCTV, ruang internet, dan ruang aktivitas publik. *wan

Komentar