nusabali

Big Match Barcelona vs ManUnited, Wajib Waspada Ancaman Rashford

  • www.nusabali.com-big-match-barcelona-vs-manunited-wajib-waspada-ancaman-rashford

Kedua tim sama-sama dalam performa bagus. Barca tak pernah kalah dalam 16 laga terakhir, dan menang di 8 laga terakhir.  Sedangkan MU hanya kalah sekali dalam 17 laga terakhir.

BARCELONA, NusaBali
Stoper Barcelon, Andreas Christensen mengingatkan rekan setimnya untuk mewaspadai Marcus Rashford yang sedang on fire. Ya, saat ini Rashford mencetak 13 gol. Torehan itu cukup menempatkan Rashford sebagai ancaman yang diwaspadai dan dijaga ketat para bek Blaugrana.

Ya, Barcelona akan menjamu Manchester United (MU) pada leg pertama play-off fase gugur Liga Europa, di Camp Nou, Jumat (17/2) dinihari, pukul 01:45 WITA.

Barcelona dan MU saat ini sama-sama dalam performa yang bagus. Barcelona tak pernah kalah dalam 16 laga terakhir di semua kompetisi, dengan selalu menang di 8 laga terakhir.  Sedangkan MU hanya kalah sekali dalam 17 laga terakhir.

Barcelona dan MU sering bertemu di pentas Liga Champions, tetapi ini pertama kalinya kedunya berduel di ajang Liga Europa.

Dalam empat laga terakhir, semuanya di Liga Champions (final 2009, final 2011, perempat final 2018/2019), Barcelona selalu mampu mengalahkan MU.

Meski demikian, Christensen mengiIngatkan Barcelona tentang ketajaman Rashford, yang sedang on fire. Rashford mencetak total 13 gol usai pasca Piala Dunia 2022. Christensen tentu akrab menjaga Rashford saat berseragam Chelsea. Karena itu, dia memahami atribut apa saja yang membuat Rashford sangat berbahaya bagi lini pertahanan Barcelona.

“Dia (Rashford) dalam performa bagus saat ini. Saya sangat menyukainya, saya menyukai cara dia bermain. Dia pemain yang lugas, berbahaya, dan kuat," kata Christensen.

Namun Rashford bukan satu-satunya yang harus diwaspadai Barcelona. Christensen juga melihat banyak pemain MU yang mengalami perkembangan pesat musim ini berkat sentuhan sang pelatih, Erik Ten Hag.

Manajer Barca Xavi juga meminta timnya mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi MU. Xavi meminta timnya harus bekerja keras , karena lawan kali ini sangat berat. Dia menilai MU akan menyulitkan Las Azulgrana.

"Kami telah mempelajari permainan MU dan saya bisa bilang bahwa MU tim yang hebat. Pertandingan ini akan sangat rumit," kata Xavi kepada BarcaTV+.

Sementara itu, kiper MU David De Gea berharap timnya dapat mengalahkan Barcelona. De Gea mengaku sudah tidak sabar memainkan laga big match itu. Menurutnya, melawan Barc adalah laga besar dan akan jadi ujian tersendiri bagi MU.

"Barcelon] saat ini sedang jadi pemuncak klasemen Liga Spanyol. Jadi ini akan jadi laga yang bagus bagi kami," kata De Gea. De Gea menilai MU tidak perlu kecil hati bermain di Camp Nou. Sebab MU juga lagi dalam tren positif, sehingga harus lebih dari sanggup menang di kandang Barcelona.

"Mari kita lanjutkan momentum yang sudah kita bangun ini. Kami akan memberikan performa terbaik kami dan kami akan mencoba untuk menang di Camp Nou," kata De Gea.

MU sendiri dipastikan mendapatkan tambahan tenaga di laga lawan Barca. Casemiro bisa bermain setelah dia absen dalam dua laga terakhir MU akibat kartu merah. *

Prediksi Starting XI
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Alba; Kessie, De Jong, Pedri; Gavi, Lewandowski, Raphinha. Pelatih: Xavi.

ManUnited (4-3-3): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Shaw, Malacia; Casemiro, Fred, Fernandes; Sancho, Rashford, Weghorst. Pelatih: Erik ten Hag.

Komentar