nusabali

Liverpool yang 'Asli' Sikat Everton

  • www.nusabali.com-liverpool-yang-asli-sikat-everton

LIVERPOOL, NusaBali
Derby Merseyside antara Liverpool kontra Everton akhirnya menjadi saksi kebangkitan The Reds.

Liverpool berhasil mengalahkan rival sekotanya itu dengan skor 2-0 dalam lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (14/2) dini hari Wita.

Kemenangan ini sangat krusiasl bagi tim asuhan Jurgen Klopp. Pasalnya sejak 2023 atau empat laga terakhirnya, Liverpool tak sekalipun bisa menang.  Kini Liverpool berhak naik satu strip ke posisi kesembilan dengan koleksi 32 poin.

Liverpool mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-37. Dari satu skema serangan balik, Darwin Nunez mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang gagal ditangkap kiper Jordam Pickford, untuk kemudian bola dengan mudah disambar Mohamed Salah.

Babak kedua baru berlangsung dua menit, tepatnya pada menit ke-47, Liverpool menggandakan keunggulan. Trent Alexander-Arnold bekerja sama dengan Salah, dan bek kanan itu mengirimkan umpan untuk disambar Cody Gakpo ke tiang dekat. Itu merupakan gol perdana Gakpo untuk The Reds.

Dalam derby ini, Liverpool tampil mengontrol dan membatasi ruang gerak Everton. Menguasai bola hingga 60%, Mohamed Salah dkk melepaskan enam tembakan on target berbanding hanya satu milik Everton.

"Ini laga derby yang sesungguhnya dan kami memainkan pertandingan yang kami inginkan, bukan yang diinginkan Everton. Kami menguasai bola, bermain dari lebar lapangan dan bersabar. Kami lalu menembus garis pertahanan mereka," kata Manajer Liverpool Juergen Klopp.

"Saya melihat sebuah unit yang sesungguhnya malam ini, semua orang berjuang keras dan kami mencetak gol dari dua serangan balik sensasional. Malam ini kami muncul di lapangan dan itu mestinya tanda dari apa yang sedang kami upayakan."

"Kami sepertinya menguasai bola 70 persen dan mencetak dua gol serangan balik, rasanya spesial," imbuhnya kepada Sky Sports dan dikutip BBC, seraya menambahkan pujiannya terhadap para suporter yang menghadirkan atmosfer bagus buat tim. *ant

Komentar