nusabali

Ny Antari Jaya Negara Jenguk Anak Autis yang Telantar

  • www.nusabali.com-ny-antari-jaya-negara-jenguk-anak-autis-yang-telantar

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial kini tengah memberikan perhatian kepada anak autis yang telantar di depan kantor Dinas Sosial.

Anak tersebut kini ditangani di UPTD Pusat Layanan Disabilitas. “Jika ada warga memerlukan pelayanan sosial atau apabila menemukan anak autis dan atau disabilitas yang membutuhkan pelayanan, mohon melaporkan kepada Dinas Sosial atau Pusat Layanan Disabilitas,” kata Kadis Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laksmi Saraswati, Selasa (14/2).

Untuk memastikan anak autis tersebut mendapat penanganan yang baik, Ketua K3S Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan Kadis Sosial Laksmi Saraswati menjenguknya di Pusat Layanan Disabilitas Denpasar.

Ny Antari Jaya Negara berharap dengan adanya pelayanan dari UPTD Pusat Layanan Disabilitas dapat memahami kondisi anak penyandang disabilitas, memastikan tumbuh kembang anak berjalan dengan optimal, dan memiliki masa depan yang baik.

“Kami berharap anak-anak berkebutuhan khusus diberikan perhatian dan pelayanan seperti terapi oleh staf UPTD Pusat Layanan Disabilitas yang ahli di bidangnya,” kata Ny Antari Jaya Negara.

Laksmi Saraswati mengatakan di UPTD Pusat Layanan Disabilitas, ada beberapa layanan terapi dan rumah bantu dengar yang disediakan.

“Berbagai upaya penguatan peran orangtua terhadap anak yang berkebutuhan khusus, dilakukan dengan mengembangkan berbagai kegiatan untuk mendeteksi secara dini jika anak menyandang disabilitas,” kata Laksmi Saraswati.

Dia mengatakan bentuk peran orangtua yang diharapkan dalam menangani anak disabilitas, adalah dengan menyediakan waktu untuk mengantar anak terapi, memberi pengertian dan membangun kerja sama yang baik, menambah ilmu seputar autisme, menjalin komunikasi dengan terapis tentang kemajuan belajar anak. *bin

Komentar