nusabali

Bupati Suwirta Kandidat Penerima Paritrana Award

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-kandidat-penerima-paritrana-award

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengikuti tahapan wawancara sebagai kandidat penerima Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) 2022 Tingkat Provinsi Bali di Four Star by Trans Hotel, Renon, Denpasar, Selasa (14/2).

Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada pemerintah kabupaten dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penilaian meliputi peran dan dukungan Pemkab Klungkung dalam melakukan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja yang terdiri dari non ASN, guru honorer, perangkat kecamatan dan desa serta pekerja rentan. Bupati Suwirta mengatakan, komitmen tinggi dalam perlindungan kepada masyarakat pekerja serta pentingnya memberikan perlindungan sosial bagi tenaga kerja di Kabupaten Klungkung dengan memberikan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pekerja.

Bupati Suwirta berkomitmen penuh dan perhatian kepada masyarakat Klungkung dengan memberikan pelayanan yang maksimal. “Program ini sudah jalan sebelum ada kebijakan pemerintah yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ujar Bupati Suwirta. Tahun 2022 memasuki tahun ke 6 pelaksanaan Paritrana Award dengan periode penilaian dari Januari-Desember 2022. *wan

Komentar