nusabali

Puan Segera Bertemu Zulhas dan Mardiono

  • www.nusabali.com-puan-segera-bertemu-zulhas-dan-mardiono

JAKARTA,NusaBali
Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani masih belum tuntas bersafari menemui ketum parpol-parpol parlemen yang menjadi misi khususnya dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan Puan selanjutnya akan bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan dengan Plt Ketum PPP Mardiono. “InsyaAllah awal Maret akan bertemu dengan Ketum PAN. Habis itu bertemu dengan Ketum PPP, begitu,” kata Said kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir detikcom, Senin (13/2/2023).

Said mengatakan Puan akan mendahulukan menemui ketum dari parpol sesama koalisi pemerintahan Presiden Jokowi. Perlu diketahui, parpol parlemen yang berada di luar pemerintahan Jokowi, yakni Demokrat dan PKS. “Yang di internal dulu lah sesama koalisi. Betul sekali (koalisi pemerintahan Jokowi),” ujar Said.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini melanjutkan, format pertemuan itu tidak akan digelar dengan kaku. Pertemuan Puan dengan ketum-ketum parpol itu direncanakan dilakukan dengan cair seperti di warung makan. “Nampaknya lebih enak daripada formal-formalan, kita ketemu makan-makan di warung, dan sebagainya. Yang penting sesungguhnya begini, menurut saya, pertemuan elite itu bukan sekadar pertemuan, tapi pertemuan elite itu selalu akan membawa manfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Said menekankan hasil pembicaraan dari pertemuan tersebut lebih penting ketimbang format pertemuannya. Dia menyebutkan pertemuan itu membicarakan proyeksi Indonesia ke depan. “Sehingga elite tidak memproduksi hanya soal tentang siapa dan siapa bertemu, tapi hasil pertemuan itu apa sesungguhnya. Itu yang penting,” kata Said.

“Apakah itu pertemuan antarelite membicarakan tentang bagaimana Indonesia ke depan, bagaimana cara membangun masyarakat Indonesia yang lebih maju ke depan, adil, sejahtera, kan itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Said memastikan setiap pertemuan yang digelar partainya selalu membawa misi. “Kalau sekadar silaturahmi unsee, maka pertemuan itu tidak berdampak bagi masyarakat. Dan itu tidak akan dilakukan oleh PDIP. Selalu PDIP setiap silaturahmi akan membawa misi,” ujarnya.

Diketahui Puan telah menggelar pertemuan dengan sejumlah partai parlemen dalam memenuhi tugas safari politiknya. Sejauh ini Puan telah bertemu dengan para ketum dari Partai NasDem, Partai Gerindra, PKB, dan Partai Golkar.*

Komentar