nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Banyuning

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah-di-banyuning

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah pohon jenis timbul dengan diameter sekitar 2 meter tumbang menimpa rumah warga bernama Pasek Widiantara di Jalan Pulau Batam Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Senin (13/2) sekitar pukul 15.50 Wita.

Pohon tersebut tumbang disapu angin kencang serta merusak atap dan tembok penyengker rumah. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi menyampaikan, kerugian materiil yang ditimbulkan akibat kejadian itu mencapai sekitar Rp 15 juta. "Atap rumah warga dan tembok panyengker rusak hingga menimbulkan kerugian yang diperkirakan kurang lebih Rp 15 juta," katanya.

Ia menyampaikan, pohon tersebut tumbang saat angin kencang melanda wilayah Kelurahan Banyuning, Buleleng. Pohon tersebut tumbang karena batang pohon lapuk sehingga tak kuat dengan terjangan angin. Pohon tumbang menimpa rumah berukuran 3 meter x 6 meter dan tembok panyengker dengan lebar 10 meter dan tinggi 1,5 meter.

Dipastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian ini. Begitu menerima laporan, tim reaksi cepat (TRC) BPBD langsung melakukan asesmen kerugian dan penanganan di lokasi kejadian. Petugas memotong batang pohon yang tumbang dan membersihkan material pohon. "Penanganan dimulai sekitar pukul 15.50 Wita dan selesai pukul 17.28 Wita," tandasnya. *mz

Komentar