nusabali

Kejuaraan Asia Beregu Campuran di Dubai, Fajar Alfian dkk Jaga Kondisi

  • www.nusabali.com-kejuaraan-asia-beregu-campuran-di-dubai-fajar-alfian-dkk-jaga-kondisi

DUBAI, NusaBali
Tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023 belum juga menggelar latihan sejak tiba di Dubai.

Fajar Alfian dkk menghabiskan waktu beristirahat, sekaligus menyesuaikan kondisi di ibukota Uni Emirat Arab (UEA) itu.
"Sejak tiba di sini saya mengistirahatkan semua pemain. Biar istirahat dulu untuk memulihkan kondisi," kata Rionny Mainaky dalam rilis PBSI, Minggu (12/2)

"Baru Minggu akan latihan bersama. Untuk jam dan tempatnya, masih menunggu konfirmasi dari panitia," kata Rionny.
Ya, tim Merah Putih tiba di Dubai pada Sabtu (11/2) pagi waktu setempat. Di hari pertama tiba di Dubai, mereka langsung beristirahat setelah kurang lebih delapan jam penerbangan.

Meski tidak ada kewajiban latihan pada hari pertama, para pemain tetap juga diberi kebebasan menjalani latihan ringan pada sore hari. Rionny Mainaky menginginkan pemainnya agar tetap menjaga kebugaran setibanya di Dubai.

"Tetapi kalau ada yang mau berlatih untuk menjaga kebugaran di ruang gym di hotel, silakan saja," ujar Rionny. Hal senada juga diungkapkan kepala pelatih sektor tunggal putra, Irwansyah. Dirinya setuju agar para pemain beristirahat penuh di hari pertama guna mengembalikan kondisi fisik para pemainnya.

"Hari pertama pemain full istirahat untuk mengembalikan kondisi. Baru hari ini mulai latihannya," imbuh Irwansyah. Di sisi lain, Konsul Jenderal RI di Dubai, K. Candra Negara beserta staf menyebut akan mendukung penuh perjuangan Skuad Garuda. Candra juga sudah meminta agar tim Indonesia mampir ke Gedung KBRI di Abu Dhabi.

"Kami informasikan banyak WNI yang bekerja di sini. Akan kami kerahkan agar mereka bisa datang ke stadion untuk mendukung para pemain bulutangkis yang bertanding. Saya berharap, di tengah kesibukan berlatih dan bertanding, tim ini bisa meluangkan waktu sejenak untuk berkunjung ke Gedung KBRI di UEA," tukas Candra.

Tim Merah Putih akan bertanding di BAMTC 2023, yang dihelat di Dubai Exhibition Centre, Dubai, pada 14-19 Februari 2023. Adapun Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. *

Komentar