nusabali

Hilangkan Pembungkus Plastik, Ban IRC dan Zeneos Dukung Ramah Lingkungan

  • www.nusabali.com-hilangkan-pembungkus-plastik-ban-irc-dan-zeneos-dukung-ramah-lingkungan

DENPASAR, NusaBali.com – Konsumen ban IRC dan Zeneos kini tak lagi melihat pembungkus plastik sebagai ‘kemasan’. Pasalnya PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen kedua ban tersebut berkomitmen mendukung lingkungan yang lebih bersih.

Kebijakan ini melanjutkan langkah perusahaan terdahulu yang lebih dulu menerapkan kebijakan tanpa pembungkus plastik pada jenis ban IRC tubeless. Dan sekarang semua jenis ban IRC termasuk jenis tube type dan juga ban Zeneos sudah menerapkan hal yang sama.

"PT Gajah Tunggal Tbk berkomitmen untuk mendukung program pemerintah terkait pelestarian lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus ban. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG)  guna melindungi bumi dari sampah plastik," jelas Leonard Gozali, Marketing Head of Dept PT Gajah Tunggal Tbk kepada media, Minggu (12/2/2023). 

Tidak hanya untuk produk ban sepeda motor juga  produk ban mobil penumpang (GT Radial ) sudah terlebih dahulu menerapkan kebijakan ini. Meskipun  tidak lagi menggunakan lapisan pembungkus, hal ini tidak mempengaruhi performa ban saat digunakan.

Leonard Gozali menegaskan PT Gajah Tunggal Tbk  secara terus-menerus  melakukan inovasi terhadap produk-produknya  untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan juga memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan hidup. 

“Produk-produk ramah lingkungan seperti IRC Ecotrax dan GT Radial Champiro Ecotec merupakan produk yang lebih hemat bahan bakar dan dapat dikategorikan sebagai produk yang berkelanjutan,” terangnya.

Kebijakan tanpa pembungkus tersebut juga disambut baik oleh para retailer/bengkel ban, salah satunya adalah Motoxpress Populer Ban, Kebon Jeruk, Jakarta. dengan tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus produk.

Menurut retailer tersebut hal ini dirasa tepat mengingat kondisi lingkungan global yang sudah memprihatinkan terkait sampah dari penggunaan plastik.

“Ban motor IRC dan Zeneos sendiri bisa didapatkan secara online melalui Speedwork atau marketplace serta jaringan retail Motoxpress dan dan untuk ban mobil GT Radial bisa didapatkan melalui jaringan Tirezone yang tersebar di Indonesia,” tuntas Leonard Gozali.

Komentar