nusabali

Liverpool vs Everton, Klopp Akui Tim Dilanda Krisis

  • www.nusabali.com-liverpool-vs-everton-klopp-akui-tim-dilanda-krisis

Tentu saja sedang krisis, kami tidak mencoba berdalih dari itu. Anda harus mencoba keluar dari krisis semacam ini dan itulah yang sedang coba kami lakukan.

LIVERPOOL, NusaBali

Liverpool menjamu Everton dalam Derby Merseyside dalam pekan ke-23 Premier League, di Anfield Stadium, Selasa (14/2) dinihari, pukul 04:00 WITA. Jelang laga tersebut, manajer Liverpool membuat pernyataan mengejutkan, dengan mengakui timnya sedang dilanda krisis.

Ya, Liverpool memang sedang 'sakit', karena selalu gagal menang dalam empat laga terakhirnya di Premier League, dengan seri sekali dan kalah tiga kali. Terakhir dihajar tuan rumah Wolverhampton 3-0. Hasil itu, berarti Liverpool tak mencetak satu gol pun dalam tiga laga terakhirnya di liga.

Kondisi Liverpool sedikit kontras dengan rival sekota, Everton. Akhir pekan lalu, dalam laga pertamanya bersama pelatih baru Sean Dyche, yang dipercaya menggantikan Frank Lampard, Everton sanggup menundukkan pemimpin klasemen Arsenal 1-0, di Goodison Park lewat gol James Tarkowski menit 60. Pada pekan ke-6 lalu, Everton imbang 0-0 dengan Liverpool di kandang.

Liverpool yang terseok-seok hampir sepanjang musim diakui manajer Juergen Klopp. Bahkan hingga kini The Reds belum mampu bangkit dari krisis besar.

The Reds saat ini di peringkat ke-10 klasemen dengan 29 poin dari 20 laga. Empat besar tampak kian jauh dari jangkauan Liverpool.

Situasi sulit Liverpool ini pun membuat posisi Jurgen Klopp terancam. Disebutkan era Klopp di Liverpool mungkin akan segera berakhir. Namun Klopp jujur dan menyebutkan Liverpool memang sedang krisis.

"Tentu saja sedang krisis, kami tidak mencoba berdalih dari itu. Anda harus mencoba keluar dari krisis semacam ini dan itulah yang sedang coba kami lakukan," kata Klopp.

Menurut Klopp, ada banyak faktor penyebab kesulitan Liverpool. Ya, mulai dari badai cedera pemain dan banyaknya bintang yang underperform. Namun, Klopp menegaskan dialah yang paling bertanggung jawab.

"Saya tidak tahu seberapa besar musim ini berpengaruh terhadap fisik dan mental pemain, tapi kami tahu ada dampaknya. Sekarang, dari sudut pandang kami, entah Anda akan terus menderita atau Anda bisa mencoba berjuang," kata
Klopp.

Sementara itu, legenda Liverpool Jamie Carragher mempertanyakan keputusan The Reds mengontrak mantan striker PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Carragher mempertanyakan kebijakan tersebut dan dia juga tidak mengerti mengapa Liverpool merekrut Gakpo daripada seorang gelandang pada Januari.

“Sejak musim panas 2022, Liverpool telah berkomitmen £180 juta untuk empat penyerang di Luis Diaz, Fabio Carvalho, Darwin Nunez dan Cody Gakpo,” kata Carragher. *

Prediksi Starting XI
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Gomez, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Bajcetic, Henderson; Gakpo, Nunez, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Everton (4-5-1): Pickford; Mykolenko, Tarkowski, Coady, Coleman; Iwobi, Onana, Gueye, Doucoure, McNeil; Maupay. Pelatih: Sean Dyche.

Komentar