nusabali

Real Madrid Anggap Sangat Spesial

Atasi Al Hilal, Los Blancos Juara Piala Dunia Antarklub

  • www.nusabali.com-real-madrid-anggap-sangat-spesial

RABAT, NusaBali
Presiden Real Madrid Florentino Perez menilai gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023 menjadi sangat spesial. Pasalnya gelar itu yang kelima sepanjang sejarah klub.

Madrid pun menjadi peraih gelar terbanyak turnamen tersebut. Ya, Madrid menjadi juara setelah mengalahkan Al Hilal 5-3 pada laga final di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Minggu (12/2) dinihari Wita. Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Vinicius Junior (13', 69'), Federico Valverde (18', 58'), dan Karim Benzema (54').

Keberhasilan El Real menjuarai Piala Dunia antarklub, sekaligus menjadi kesuksesan keduanya memenangi trofi pada musim ini. Sebelumnya pada Agustus 2022, pasukan Carlo Ancelotti itu mengangkat trofi Piala Super Eropa.

Menurut Florentino Perez, untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub dibutuhkan gelar juara lebih dulu di Liga Champions. Jadi, wajar Perez menganggap gelar itu sangat spesial bagi klub raksasa Spanyol tersebut.

Florentino Perez juga menyebut gelar Piala Dunia Antarklub 2022 yang diraih Real Madrid memberikan kepuasan besar. Menurut Perez, tak mudah meraih gelar tersebut sehingga menjadi sebuah kebanggaan.

Gelar Piala Dunia Antarklub 2023 menjadi yang kelima bagi Real Madrid setelah 2014, 2016, 2017, dan 2018. Prestasi tersebut membuat Real Madrid jadi klub yang paling sukses dalam turnamen tersebut.

Madrid unggul dua trofi dari Barcelona di peringkat kedua dengan tiga trofi. Di peringkat ketiga ada Bayern Munchen dan Corinthians dengan masing-masing dua trofi.

Real Madrid masih berpeluang untuk tampil pada Piala Dunia Antarklub selanjutnya. Namun, pasukan Carlo Ancelotti itu harus lebih dulu menjuarai Liga Champions 2023.

Ancelotti pun menyambut gembira raihan gelar tersebut. Menurutnya, gelar ini dapat memberikan motivasi lebih buat timnya pada musim ini.

"Kami memiliki keinginan dan kemauan untuk melakukan yang terbaik pada semua kompetisi dan setiap menit dari setiap pertandingan," kata Ancelotti.

Sementara klub Brasil Flamengo memenangi laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia antar klub 2022, setelah bangkit dari ketinggalan dan menang 4-2 atas Al Ahly Mesir, pada laga di Stadion Ibnu Batouta, Tangier, Maroko, Sabtu malam WITA. *ant

Komentar