nusabali

Ormas PBB Gelorakan Spirit Pancasila

  • www.nusabali.com-ormas-pbb-gelorakan-spirit-pancasila

Keluarga besar ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB) menggelorakan spirit Pancasila di Wantilan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini serangkaian HUT PBB ke-15, yang bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, Kamis (1/6) pagi.

“Akhir-akhir ini banyak pihak yang mencoba memecah belah bangsa, dan menghianati nilai-nilai Pancasila. Mari kita jadikan PBB sebagai pemersatu bangsa. Karena kita cinta Pancasila," ujar Ketua Harian Pemuda Bali Bersatu Made Muliawan Arya dalam kesempatan itu.

Kata dia, mengingat hari jadi PBB bertepatan dengan lahirnya Pancasila, untuk tahun ini diambil tema bersatu menjaga Kebhinnekaan dan taksu Bali. Selain itu mereka juga menggelar persembahyangan di Pura Goa Lawah dan menanam bibit pohon pohon untuk upakara dan lainnya. "Persembahyangan sebagai wujud syukur kami. Semoga ke depannya kegiatan positif ini terus berlanjut, dan pada intinya mari kita jadikan PBB sebagai wadah pemersatu bangsa demi kemajemukan indonesia," ujarnya.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Ormas PBB. Terlebih tema yang diusung sangat tepat dengan kondisi bangsa saat ini dan sejalan dengan program pemerintah. Karena saat ini sangat banyak paham yang mulai merecoki bangsa Indonesia, banyak yang mencoba memecah belah tanah air. “Untuk itu dengan hari lahirnya Pancasila dan bertepatan engan HUT PBB, mari kita gaungkan rasa persatuan, dan jaga keajegan Pancasila,” tegasnya. *wa

Komentar