nusabali

Parkir Jonatan, Pelatih Pilih Ginting dan Chico

  • www.nusabali.com-parkir-jonatan-pelatih-pilih-ginting-dan-chico

JAKARTA, NusaBali
Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah memarkir atau meninggalkan Jonatan Christie untuk turnamen Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

Irwansyah lebih memilih Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo masuk skuad Indonesia. Irwansyah pun mengatakan tak ada alasan spesifik mengenai pemilihan itu. Sebab, keempat pemain asuhannya punya level permainan yang sama.

“Semuanya sama levelnya, tapi memang saya mau milih si Ginting dan Chico saja,” kata Irwansyah, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Menurutnya, Jonatan dan Vito juga banyak megikuti kejuaraan di depan. Hal itu butuh persiapan,  kata Irwansyah, jadi siapapun yang dipilih sama saja. Kekuatannya juga sama.

Irwansyah pun membeberkan persiapan Ginting dan Chico menuju Badminton Asia Mixed Team Championship 2023. Dia memastikan semuanya sudah berjalan dengan baik.

“Persiapannya ke Dubai bagus setelah tiga kejuaraan beruntun . Memang enggak banyak untuk persiapan, tapi yang dijaga itu dari konsistensi, dan dari staminanya, maintanance-nya supaya enggak turun,” jelas pelatih yang pernah berkarier di Eropa itu.

“Jadi, itulah yang saya buat setelah Indonesia Masters, hal-hal itu dijaga terus tapi enggak begitu turun juga intensitas latihannya.” .

Ya, di sektor tunggal putra, Indonesia akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Dua nama itu lebih dipilih, daripada Jonatan dan Shesar Hiren Rhustavito. Duet Jonatan dan Chico sejatinya dinilai lebih ideal tampil di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023. Sebab, Chico baru saja menjadi runner up di Indonesia Masters 2023 dan Jonatan menjadi juara.

Sedangkan Ginting dan Shesar, keduanya masih belum unjuk gigi di tiga turnamen awal 2023. Ketiga turnamen itu adalah Malaysia Open 2023, India Open 2023 dan Indonesia Masters 2023.

Ajang Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 sendiri akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab. Turnamen beregu ini akan mulai digelar pada 14-19 Februari 2023. *

Komentar