nusabali

Villarreal vs Barcelona, Laga Dua Tim Kontras

  • www.nusabali.com-villarreal-vs-barcelona-laga-dua-tim-kontras

VALENCIA, NusaBali
Barcelona akan dijamu Villarreal di Estadio de la Ceramica pada pekan ke-21 La Liga, Senin (13 /2), pukul 04:00 WITA.

Barcelona menang 10 kali dan tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya di La Liga. Terkini, tim polesan Xavi itu menang 3-0 saat menjamu Sevilla berkat gol-gol Jordi Alba, Gavi, dan Raphinha.

Di laga melawan Sevilla, selain mencetak satu gol, Raphinha juga menyumbang satu assist. Dengan kontribusinya itu, , sepanjang 2023, Raphinha tercatat menyumbang empat gol dan empat assist dalam sepuluh penampilan untuk Barcelona .

Selain Robert Lewandowski, yang sudah mencetak 14 gol dan empat assist di La Liga musim ini, Raphinha juga telah menjadi salah satu pemain penting bagi Barcelona.

Kontras dengan Barcelona, Villarreal selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di La Liga. Setelah dipermalukan sang tamu Rayo Vallecano 0-1, pasukan Quique Setien dipukul tuan rumah Elche 1-3. Ketika melawan Elche, Gerard Moreno mencetak satu-satunya gol Villarreal.

Pada pertemuan pertama musim ini, pada pekan ke-10 di markas Barcelona, Villarreal yang kala itu masih ditangani Unai Emery tumbang 0-3. Ansu Fati mencetak satu gol untuk Barcelona, sedangkan Robert Lewandowski menyarangkan dua gol ke gawang Villarreal.

Sementara jelang laga tersebut, Manajemen Barcelona mendapatkan PR berat dari La Liga. Otoritas Liga Spanyol itu meminta Barcelona memotong besaran gaji dalam jumlah signifikan. Ya, Barca harus memangkas pengeluaran gaji 200 juta Euro se musim.

La Liga kembali mengaudit keuangan Barcelona dan menilai beban gaji terlalu besar. Alhasil neraca keuangan Barca pun belum terlalu membaik saat ini.

Pihak La Liga meminta Barcelona harus mengurangi pengeluaran gaji sebesar 200 juta Euro dalam semusim jika mereka bisa mendaftarkan pemain di musim panas nanti.

Laporan tersebut mengklaim bahwa manajemen Barcelona saat ini sedang memutar otak untuk bisa memenuhi PR dari La Liga itu. Usaha pertama kali mereka merestrukturisasi gaji.

Beberapa pemain senior dengan gaji besar akan dinego agar bisa dikurangi gajinya. Langkah kedua adalah menjual beberapa pemain mereka terutama mereka-mereka yang memiliki gaji besar. *

Prediksi Starting XI
Villarreal (4-3-3): Reina; Alberto Moreno, Pau Torres, Albiol, Foyth; Baena, Parejo, Capoue; Pino, Gerard Moreno, Chukwueze. Pelatih: Quique Setien.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Cristensen, Araujo, Kounde; Kessie, De Jong, Pedri; Gavi, Lewandowski, Raphinha. Pelatih: Xavi.

Komentar