nusabali

Airlangga-Muhaimin 'Sarapan Bareng'

Golkar Buka Peluang Kerja Sama Politik dengan PKB

  • www.nusabali.com-airlangga-muhaimin-sarapan-bareng

JAKARTA,NusaBali
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka peluang kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelang Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan Airlangga usai sarapan pagi bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kompleks Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (10/2) pagi. Pertemuan dua pimpinan partai itu setelah mereka jalan pagi bersama para elite partai.

“Terkait dengan kerja sama Partai Golkar dengan PKB, kami menyatakan terbuka peluang yang sangat besar dan luas," kata Airlangga.

Ditegaskan pula bahwa pertemuannya dengan Muhaimin telah diketahui para pimpinan partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang berisikan Partai Golkar, PAN (Partai Amanat Nasional) dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan). “Kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB. Seluruhnya menyambut positif pertemuan hari ini,” ujar Menko Perekonomian ini.

Saat ini Partai Golkar bersama PAN dan PPP telah mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sementara itu, PKB telah bergabung dengan Partai Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Terkait dengan pertemuan tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan sejumlah hal telah dibicarakan secara mendalam oleh masing-masing elite parpol. “Pembicaraan ringan, tetapi sangat mendalam tentang hari ini dan masa depan,” ujar Muhaimin.

Muhaimin menegaskan pertemuan itu juga sepengetahuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai rekan koalisi di KIR. “Saya sudah sampaikan kepada Bapak Prabowo, bahkan memberikan dukungan untuk berkomunikasi dengan semua partai," jelasnya. *ant

Komentar