nusabali

Peringatan Hari Lahir Pancasila OSIS SMP 1 Denpasar Sambangi Lansia

  • www.nusabali.com-peringatan-hari-lahir-pancasila-osis-smp-1-denpasar-sambangi-lansia

Banyak cara dilakukan elemen masyarakat dalam memperingati Hari Pancasila 1 Juni. 

DENPASAR,NusaBali
OSIS SMP Negeri 1 Denpasar dan siswa Kelas 8 D menggelar kegiatan sosial dengan mengunjungi para lansia di Panti Tresna Werdha Wana Seraya Provinsi Bali, Kamis (1/6) siang. Sekitar 60 siswa membawa bingkisan untuk para lansia di panti tesebut. 

Para generasi penerus yang inspiratif dalam memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni ini didampingi Waka Humas SMPN 1 Denpasar, Sukasih dan Wali Kelas Putu Juliana Jaya (Wawa). Rombongan siswa kelas 8 D dan OSIS SMPN 1 Denpasar ini diterima Kepala UPT Pelayanan Sosial Dinas Sosial Provinsi Bali Ni Nyoman Retnaningsih.

Para lansia yang layak menjadi kakek nenek bagi para siswa ini diberikan bingkisan. Selain itu para lansia tersebut juga dihibur dengan nyanyian lagu Bungan Sandat.

Siswa SMPN 1 Denpasar kemarin benar-benar digembleng untuk memaknai jiwa kemanusiaan saling menyayangi dan menumbuhkan rasa peduli kepada sesama di panti tersebut.

Wali Kelas 8 D SMPN 1 Denpasar Juliana Jaya alias Wawa di sela-sela kunjungan siswa kemarin menegaskan kegiatan sosial OSIS SMPN 1 Denpasar dalam memaknai Hari Lahirnya Pancasila akan dilaksanakan rutin kedepan. "Kegiatan kemasyarakatan sesuai dengan yang terpatri dalam sila Pancasila itu kita laksanakan secara nyata. Hari ini kita memilih menemui para lansia karena dapat terinspirasi dari kehidupan kakek nenek yang ada di panti. Kita semua nanti akan menjadi lansia. Maka sejak sekarang sikap peduli ini kita tanamkan. Kita ini nanti juga sama bertambah umur dan menuju lansia," ujar istri politisi I Made Arjaya ini.

Waka Humas SMPN 1 Denpasar Sukasih mewakili Kepala Sekolah mengatakan, kunjungan ke Panti Tresna Werda Wana Sraya adalah bentuk perwujudan kasih sayang generasi muda kepada para orang tua. "Pelaksanaan dan pengalaman nilai-nilai kemanusiaan, peduli dengan sesama supaya bisa lebih sering bisa dilaksanakan. Kita bisa lebih dekat melihat kondisi orang tua kita dan kita saling berbagi sebagai generasi muda dengan para lansia, dengan cara mengunjungi ke panti," ujar Waka Humas Sukasih

Sementara Kepala UPT Pelayanan Sosial Dinas Sosial Provinsi Bali Retnaningsih mengatakan, kunjungan siswa SMP 1 Denpasar ini setidaknya dapat memberikan semangat dan ada kepedulian terhadap orangtua. *nat

Komentar