nusabali

Diskominfos Bali Gelar Vaksinasi Booster Kedua

  • www.nusabali.com-diskominfos-bali-gelar-vaksinasi-booster-kedua

DENPASAR, NusaBali
Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (Diskominfos) Provinsi Bali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 booster kedua kepada para pegawai, masyarakat umum termasuk kepada para awak media massa, bertempat di Ruang Rapat Sandat Kantor Diskominfos Bali, Jalan Panjaitan, Niti Mandala Denpasar, Kamis (9/2).

Kegiatan ini sekaligus mendukung percepatan vaksinasi booster kedua yang dimulai 24 Januari 2023 lalu. “Jumlah vaksin yang telah kami lakukan dari pagi hingga siang ini berjumlah 250,” ungkap Plt Sekretaris Diskominfos Provinsi Bali, Dewa Rai Rustina.  

Vaksinasi yang digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali  mendapat tanggapan baik dari para peserta vaksinasi. Apresiasi diberikan oleh masyarakat umum maupun awak media massa kepada Pemerintah Provinsi Bali karena vaksinasi Covid-19 tidak terbatas dilakukan di satu lokasi saja.  “Pelaksanaannya tidak ribet. Hanya perlu menunjukkan KTP dan bukti telah melakukan booster pertama yang dilihat di aplikasi Peduli Lindungi,” ungkap salah satu peserta vaksinasi dari masyarakat umum.

Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi pun cepat dan mudah. “Hanya 15 menit sudah selesai dan sertifikat bisa dilihat di PeduliLindungi,” imbuhnya.

Diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Bali telah melaksanakaan program vaksinasi booster kedua sejak 24 Januari 2023 sesuai dengan dengan Surat Edaran Kemenkes Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 bagi masyarakat umum tanggal 20 Januari 2023. Diharapkan dengan pelaksanaan ini imunitas masyarakat terus terjaga khususnya bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. *cr78

Komentar