nusabali

4 Tahun Molor, Kepala SMKN 1 Amlapura Kukuhkan Komite

  • www.nusabali.com-4-tahun-molor-kepala-smkn-1-amlapura-kukuhkan-komite

AMLAPURA, NusaBali
Kasek SMKN 1 Amlapura I Wayan Artana mengukuhkan pengurus Komite SMKN 1 Amlapura di sekolah setempat,  Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Kamis (9/2).

Pengukuhan ini molor empat tahun karena pandemi Covid-19. Komite ini dikethui I Gede Berata, menggantikan I Wayan Latra Santosa. Pengukuhan tersebut sekaligus serah terima pengurus komite lama kepada yang baru. Jelaa Kasek Artana, jabatan Ketua Komite I Wayan Latra Santosa berakhir tahun 2019. Namun karena Covid-19, maka proses pergantiannya molor, hingga baru bisa dilaksanakan tahun 2023. Dia mengaku, sempat mengundang 605 orangtua siswa kelas X untuk mencari pengurus komite. Lembaga ini penting untuk mendukung kemajuan sekolah. Komite bersama masyarakat diharapkan berkontribusi membangun pendidikan.

Namun, dari 605 surat yang ditujukan kepada orangtua siswa, hanya 11 orang yang bersedia untuk menjadi pengurus komite. Maka sekolah mengundang 11 orang yang sekaligus menjadi pemegang hak pilih dalam pemilihan pengurus komite. Dari 11 orangtua siswa itu, hanya tujuh orangtua siswa yang benar-benar berminat menjadi pengurus komite.

Maka, dalam acara tersebut Kasek Artana memperkenalkan profile masing-masing figur bakal calon pengurus komite. Saat itu juga hadir orangtua siswa.

Maka figur I Gede Berata mendapatkan suara terbanyak dengan cara angkat tangan para orangtua siswa. Maka, peserta rapat sepakat menetapkan I Gede Berata sebagai Ketua Komite SMKN 1 Amlapura masa bhakti 2023-2025.

"Masa jabatan komite tiga tahun. Acara terakhir, dilangsungkan serah terima jabatan Ketua Komite SMKN 1 Amlapura dari I Wayan Latra Santosa kepada I Gede Berata," jelasnya.

Kasek Artana mengapresiasi antusias orangtua siswa mendukung SMKN 1 Amlapura agar lebih baik, melalui keikutsertaannya sebagai pengurus komite.

I Wayan Latra Santosa menjadi Ketua Komite SMKN 1 Amlapura sejak tahun 2013 – 2019 atau dua periode. Karena Covid-19, tidak bisa mengumpulkan banyak orang, sehingga kepemimpinannya yang telah lewat dua periode. Dia masih bisa bertugas hingga ada figur Ketua komite yang baru. "Karena pandemi, makanya saya sampai 10 tahun jadi ketua komite," tandas Latra Santosa. *k16

Komentar