nusabali

Rebut Badung Satu di Pilkada 2024

Dukungan Masyarakat Mengalir untuk Suyasa

  • www.nusabali.com-rebut-badung-satu-di-pilkada-2024

MANGUPURA,NusaBali
Dukungan untuk merebut Badung Satu ( Bupati Badung,red) mengalir buat Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Suyasa. Saat menerima  kalangan tokoh masyarakat dari Kelurahan Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung di kediamannya, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Selasa (7/2) malam, Suyasa didorong bertarung di Pilkada Badung 2024.

“Kami mendukung Bapak Wayan Suyasa untuk maju sebagai Cabup di Pilkada Badung 2024. Kami siap memenangkan Pak Suyasa,” ujar I Made Darma, Kelian Adat Banjar Bualu, saat pertemuan dengan Suyasa yang disambut yel-yel ‘Suyasa, Bupati Badung’.

Ada dua rombongan tokoh dan masyarakat Bualu saat itu hadir di kediaman Suyasa. Pertama rombongan Banjar Adat Bualu yang didampingi Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali I Wayan Rawan Atmaja. Rombongan berikutnya, hadir tokoh masyarakat dari salah satu dadya di Banjar Adat Penyarikan, Kelurahan Bualu, yang didampingi Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung, I Nyoman Kariana.   

Kehadiran tokoh masyarakat dari Kelurahan Bualu terkait dengan persiapan kegiatan melasti dan matirtayatra. Dalam pertemuan tersebut, Suyasa menghaturkan dana punia secara pribadi. “Jumlahnya tidak banyak, namun ini dengan ketulusan hati,” ujar mantan Sekretaris DPD II Golkar Badung ini.

Suyasa mengatakan, dirinya memang sudah mentarget ada peningkatan karir di politik dan organisasi (Partai Golkar,red). Dengan kehadiran para tokoh dari Kelurahan Bualu, menjadi kekuatan bagi dirinya. “Saya tetap mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat. Tanpa masyarakat, saya tidak ada apa-apanya,” ujar Wakil Ketua DPRD Badung ini.

Suyasa menegaskan, untuk menuju peningkatan karir di politik, dirinya selaku pimpinan Partai Golkar di Badung harus memenangkan Pemilu 22024 mendatang. Sehingga kerja keras kader sangat diperlukan. “Saya percaya dengan Pak Kariana di Kuta Selatan, beliau pasti bisa meningkatkan suara Golkar disana,” tegas Suyasa.

Sementara, Kariana mengatakan siap maksimal di Pemilu 2024 untuk memenangkan Golkar di Badung, khususnya Kuta Selatan. Mantan Wakil Ketua DPRD Badung ini mengatakan Golkar di Kecamatan Kuta Selatan saat ini sangat solid. “Kami siap memenangkan Golkar di Pemilu 2024, kita solid di Kuta Selatan, saya rasa tokoh-tokoh yang hadir di sini (dalam pertemuan,red) komitmen untuk Golkar, serta mendukung Pak Wayan Suyasa maju di Pilkada Badung,’ ujar Kariana. *nat

Komentar