nusabali

Perpani Bali Harapkan 15 Atlet Lolos PON 2024

  • www.nusabali.com-perpani-bali-harapkan-15-atlet-lolos-pon-2024

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Perpani Bali berharap meloloskan minimal 15 pemanah lolos PON 2024 di Aceh dan Sumut.

Sedangkan dalam Pra PON lolos yang pada Juni 2023 di Jakarta, Bali mengirimkan 24 atlet panahan "Harapan kami minimal 15 pemanah meraih tiket PON, dan dengan kerja keras mudah-mudahan dapat tembus maksimal meloloskan 18 pemanah," ucap Sekum Pengprov Perpani Bali, Infithar Fajar Putra, Rabu (8/2).

Menurut Infithar Fajar, saat ini Perpani Bali sudah menyiapkan Tim Pra PON yang atlet-atletnya diisi pemanah yang pernah tampil di kejuaraan tertinggi, seperti PON, Kejurnas Senior,  Kejurnas Junior, dan Porprov Bali XV 2022. Para pemanah Bali diharapkan mampu meraih medali dalam Pra PON, sehingga akan lebih mudah menyusun tim inti.

Menurut Infithar Fajar, Bali hanya mendapat kuota empat atlet dalam PON Papua lalu. Sedangkan tahun ini, kata Infithar, pihaknya berencana menggelar event nasional pada Agustus 2023 , bertajuk Gubernur Bali Cup 2023.

“Tujuannya agar para pemanah Bali punya pengalaman berlomba di level nasional,”kata pria yang juga Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar itu.

Sementara itu pada Pra PON panahan dipastikan ada tambahan empat nomor untuk divisi nasional, yakni dua nomor total jarak perorangan putra-putri serta dua nomor beregu putra-putri. Dengan demikian dalam PON 2024 di Aceh dan Sumut akan bertambah empat emas yang diperebutkan dari PON XX/2021 Papua yang berjumlah 15 medali emas.

“Kami akan persiapkan pemanah sesuai kuota, apalagi Pra PON nanti masih entry by number untuk lolos ke PON. Mendekati PON 2024 baru masuk ke entry by name,” kata Infithar Fajar Putra.*dek

Komentar