nusabali

SMANSA Cup Diikuti 39 Tim Basket

  • www.nusabali.com-smansa-cup-diikuti-39-tim-basket

NEGARA, NusaBali
Sebanyak 39 tim basket berlaga dalam turnamen basket SMANSA Cup XII/2023,  di GOR Krsna Jvara, Dauhwaru, Jembrana, Rabu, (8/2).

Turnamen antar sekolah di Kabupaten Jembrana itu diselenggarakan SMAN 1 Negara (SMANSA) dan resmi dibuka Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), dan akan berlangsung hingga Selasa (21/2).


Sedangkan ke-39 tim yang berlaga terdiri dari 11 tim putra SMA, 5 tim putri SMA, 10 tim putra SMP, 9 tim putri SMP dan 3 tim SD. Dalam pembukaan langsung dimainkan enam pertandingan. Di antaranya tim putri SMPN 1 Mendoyo vs tim putri B SMPN 2 Mendoyo, tim SDN 3 Dauhwaru vs SDK Marsudirini, tim putri A SMPN 2 Mendoyo vs tim putri SMPN 2 Negara, tim putra  SMPN 1 Mendoyo vs tim putra B SMPN 2 Mendoyo, tim putri SMAN 1 Negara vs tim putri SMKN 3 Negara, dan tim putra SMKN 3 Negara vs tim putra C SMAN 1 Negara.

Kepala SMAN 1 Negara I Putu Prapta Arya mengatakan, turnamen digelar setiap tahun untuk menjaring atlet-atlet basket muda di Jembrana. Selain itu, juga untuk menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar.

“Juga untuk mempererat rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan," ujar Prapta Arya. Sementara Wabup Ipat menyambut baik turnamen basket SMANSA Cup untuk memikat dan menstimulus generasi muda Jembrana. Dengan event rutin seperti in, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Jembrana akan lahir para pemain basket muda yang dibanggakan.

"Generasi muda harus berani tampil dengan penuh kreativitas dan selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," ujar Wabup Ipat. *ode

Komentar