nusabali

Siswa SD dan SMP Klungkung Ikut Festival Tunas Bahasa Ibu

  • www.nusabali.com-siswa-sd-dan-smp-klungkung-ikut-festival-tunas-bahasa-ibu

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima dua siswa yang akan mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Nasional Tahun 2023 di ruang kerjanya, Rabu (8/2).

Dua siswa itu pamitan kepada Bupati Suwirta dan mohon doa restu agar bisa tampil maksimal dalam festival nanti. Kedua siswa itu didampingi Kadis Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana.

Dua siswa yang akan berlaga di Festival Tunas Bahasa Ibu yakni Ida Ayu Kadek Mahadewi, siswa kelas V dari SDN 2 Semarapura Klod Kangin dan Dewa Ayu Made Githa Sari, siswa kelas VIII dari SMPN 3 Semarapura. Ida Ayu Mahadewi mengikuti festival ngwacen (membaca) puisi Bali anyar. Sedangkan Dewa Ayu Made Githa Sari mengikuti festival ngawi (menulis) puisi Bali. Festival digelar di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbud, Jakarta pada 12-16 Februari 2023.

Bupati Suwirta mengapresiasi semangat yang ditunjukkan kedua siswa itu. Bupati berharap kedua siswa tampil maksimal saat mengikuti festival. “Jaga kesehatan, semoga bisa tampil maksimal sehingga bisa mengharumkan Klungkung di tingkat nasional,” harap Bupati Suwirta. Sebelumnya, Delia Rahma Wira Wangi, 19, teruni asal Banjar Jabon, Desa Sampalan Tengah, Kecamatan Dawan, Klungkung lolos sebagai finalis duta pariwisata Bali 2023. Delia juga mohon doa restu dan dukungan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Senin (6/1). *wan

Komentar