nusabali

Joe Biden Kirim Surat untuk Kakanim Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-joe-biden-kirim-surat-untuk-kakanim-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali
Presiden Amerika Serikat (AS) Joseph R Biden kirim surat kepada Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Sugito.

Surat diterima melalui perwakilan Kedutaan Besar AS yang ada di Indonesia, Selasa (7/2).  Joe Biden dalam suratnya kepada Sugito, yang disiarkan oleh Kantor Imigrasi Ngurah Rai, seperti dilansir Antara Rabu (8/2), mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Imigrasi selama kunjungan kerjanya di Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022.

“Kepada Bapak Sugito, terima kasih atas bantuan dan dukungan anda selama kunjungan kerja saya di Bali,” kata Joe Biden dalam suratnya kepada Sugito.

Kesuksesan KTT G20 di Bali, kata Joe Bidan, salah satunya berkat kerja orang-orang di belakang layar, salah satunya jajaran pegawai Imigrasi. “Kesuksesan ini juga salah satunya berkat anda. Saya memahami bagaimana rumitnya persiapan dan perencanaan di balik layar untuk acara seperti ini (KTT G20). Anda perlu memahami bahwa dukungan dan bantuan yang diberikan pihak Imigrasi ikut berkontribusi terhadap kepentingan dunia,” kata Presiden AS dalam suratnya itu.

Sementara, Sugito yang menerima surat tersebut pada Selasa (7/2), menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Menurutnya, semua itu merupakan buah kerja keras jajaran pegawai Imigrasi di Bandara Internasional Ngurah Rai. “Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras para pegawai dalam mendukung penyelenggaraan Presidensi Indonesia di G20, baik yang bertugas di tempat pemeriksaan Imigrasi Bandara Ngurah Rai, maupun juga yang bertugas di Kantor Imigrasi Ngurah Rai,” kata Sugito.

Sugito menambahkan, Kantor Imigrasi Ngurah Rai patut berbangga atas apresiasi itu. “Kita patut berbangga karena kinerja kita diapresiasi, maka jadikan apresiasi ini sebagai motivasi untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi,” kata dia. *ant

Komentar