nusabali

Karaoke Night ala Negeri Ginseng Hadir di Bali, K-Popers Ayo Merapat!

  • www.nusabali.com-karaoke-night-ala-negeri-ginseng-hadir-di-bali-k-popers-ayo-merapat

DENPASAR, NusaBali.com – Demam K-Pop atau sub genre musik pop yang berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan, merebak hampir di seluruh dunia. Bahkan di Bali, sebagian besar anak mudanya menjadi seorang K-Popers atau orang-orang yang menyukai sesuatu yang berbau K-Pop.

Berangkat dari hal tersebut, NusaBali Event menggelar K-Pop NBang! di Colony Creative Hub, lantai 3 Plaza Renon, di Jalan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali pada Sabtu (11/2/ 2023) mendatang. 

Show Manager NusaBali Event, Amartya Geta Pritta Devi menjelaskan gelaran tersebut merupakan adaptasi dari budaya Korea yaitu Noraebang yang disatukan dengan karaoke night ala Indonesia yaitu K-Pop karaoke night. Bertajuk K-Pop NBang! 

“Nama event tersebut diambil dari inisial NusaBali yaitu NB dan digabungkan dengan kata Noraebang,” jelas Pritta.

Lebih lanjut, Pritta turut menerangkan alasannya menggelar acara tersebut karena merasa saat ini di Bali gelombang Korea atau Korean Wave di Indonesia sangat meningkat. Hanya saja, kata Pritta, belum banyak kegiatan yang mewadahi penggemar Korea di Bali.

“Kami juga terinspirasi dengan Friday Noraebang yang sudah lebih dulu rutin mengadakan Noraebang di Jakarta. Sehingga kami bermaksud untuk mengadakan kegiatan sejenis itu di Bali untuk K-Popers atau penggemar Korea yang ada di Bali,” ujar Pritta, Rabu (8/2/2023).

Berkonsep karaoke malam, pihaknya menuturkan tidak ada batasan umur bagi pengunjung. Karena acara itu, disebutkan Pritta sangat ramah di berbagai usia. Namun ditanya soal segmen pasar pihaknya menerangkan gelaran tersebut banyak digemari oleh kalangan usia 17 sampai 30 tahun. 

Soal harga tiket, Pritta menjelaskan pihaknya membanderol harga di presale 2 sebesar Rp 75 ribu dan tiket secara on the spot (di lokasi acara, Red) sebesar Rp 85 ribu.

Antusias penggemar K-Pop Bali, kata Prita, sangat tinggi terbukti dari penjualan tiket yang sudah sold out (habis, Red) sebanyak 139 tiket dari 300 tiket yang ditargetkan. Dengan kapasitas pengunjung yang lumayan banyak, pihaknya akan tetap menjaga protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. 

“Kami menganjurkan penggunaan masker pada kegiatan di dalam ruangan dan membebaskan penggunaan masker di area outdoor,” terang wanita lulusan Politeknik Pariwisata Bali inoi. 

Gelaran yang dimulai pada pukul 17.00 Wita sampai 21.30 Wita akan menghadirkan berbagai kegiatan seperti Noraebang atau karaoke yang akan dipandu oleh host dan DJ untuk meramaikan suasana. 

Selain itu ada pula Kpop Random Play Dance, berbagai bazar seperti bazar makanan dan minuman, merchandise serta akan ada stand photobooth bagi perserta yang ingin mengabadikan momennya dalam Event Kpop NBang. Serta turut diramaikan oleh Acoustic Band, dan awarding.

“Jadi nanti kita akan mengadakan awarding untuk peserta noraebang dengan katagori Best Dance, Best Shout Out, Best Dresa dan Best Content. Nantinya pemenang dari masing-masing nominasi juga akan dapat hadiah yang menarik,” terangnya.

Event yang mewadahi para K-Popers tentunya turut menggandeng para komunitas Korea di Bali seperti All Fandom Event, Teume Bali, Blink Bali, Engene Bali, BTS Army Klungkung Bali, Official BTS Army Bali, Exol Bali Offcial, Nctzen Bali Official, Elf Bali Official, Carats Bali, Baia Bali,  Ateez Bali Official, dan Oppa Community.

Menjadi event pertama kali yang digelar oleh NusaBali Event, Pritta berharap gelaran ini bisa menghasilkan alternatif baru bagi masyarakat Bali dalam berekreasi khususnya penggemar Korea.

“Harapannya Noraebang ini dapat menjadi alternative hiburan dan rekreasi khususnya bagi penggemar Korea dan K-Pop di Bali. Kami juga berharap ketika masyarakat mengingat kegiatan Noraebang atau Karaoke Night otomatis akan ingat NusaBali Event,” harapnya. *ris







Komentar