nusabali

PLN Atasi Gangguan Listrik Kurang dari 3 Jam Saat Cuaca Ekstrem

  • www.nusabali.com-pln-atasi-gangguan-listrik-kurang-dari-3-jam-saat-cuaca-ekstrem

DENPASAR, NusaBali
PT PLN (Persero) turut mengantisipasi imbauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) adanya potensi hujan sedang dan lebat di sebagian wilayah Bali.

Bahkan, saat cuaca ekstrem, PLN mengklaim mampu mengatasi gangguan listrik kurang dari 3 jam. General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana, Selasa (7/2), menjelaskan PLN telah melakukan mitigasi khususnya wilayah–wilayah yang rawan bencana alam, sebagai langkah antisipasi dampak cuaca ekstrem yang terjadi hampir di seluruh wilayah Bali

“Setidaknya selama bulan Februari ini tercatat telah terjadi 6 gangguan pada jaringan akibat pohon tumbang, ataupun tiang jatuh,” kata Udayana.

Dia menambahkan, pekerjaan penormalan jaringan dilakukan secepat mungkin, untuk meminimalisir ketidaknyamanan pelanggan.

“Penormalan akibat gangguan rata-rata tidak lebih dari 3 jam, dengan yang terlama di sekitar wilayah Mengwi perlu waktu 3 jam, dikarenakan kesulitan pembersihan pohon tumbang,” katanya.

Udayana mengungkapkan untuk meminimalisir gangguan selama cuaca ekstrem yakni hujan disertai angin kencang, pihaknya juga secara rutin melakukan rabas–rabas pohon yang rimbun.

“Kami mohon kepada masyarakat agar merelakan pohon–pohon miliknya yang berpotensi mengenai jaringan PLN untuk dirapikan sedikit oleh petugas kami, demi kebaikan bersama,” kata Udayana.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat tidak melakukan perabasan pohon secara mandiri dan menyerahkan pekerjaan ini kepada PLN untuk menghindari bahaya terkena jaringan listrik. “Hubungi PLN melalui aplikasi PLN mobile jika melihat ada potensi bahaya di sekitar jaringan listrik,” tuturnya. *mis

Komentar