nusabali

Antisipasi Penculikan Anak, Tiga SD Negeri Dijaga Linmas

  • www.nusabali.com-antisipasi-penculikan-anak-tiga-sd-negeri-dijaga-linmas

MANGUPURA, NusaBali
Isu penculikan anak di sejumlah daerah, membuat petugas Linmas Legian bergerak cepat. Salah satunya dengan membantu pengamanan di sejumlah sekolah, bersama aparat terkait.

Ada tiga sekolah dasar negeri (SDN) yang mendapatkan atensi khusus, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa serta orang tua.

Lurah Legian Ni Putu Eka Martini, mengatakan pengerahan petugas Linmas ini dilakukan terhitung sejak Senin (5/2) siang. Petugas Linmas dibagi dalam tiga regu untuk mengawasi tiga SDN di wilayah Legian. Menurutnya, pengerahan petugas ini lantaran ada isu penculikan yang terjadi di beberapa wilayah, sehingga pihaknya bergerak cepat dalam mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Di wilayah Legian ada tiga SDN. Kami melakukan pengawasan di tiga SDN itu, jadi ada personel Linmas yang standby saat jam pulang sekolah,” kata Eka Martini, Selasa (7/2).

Lurah perempuan pertama di Legian ini mengatakan lebih lanjut, pengerahan petugas Linmas untuk mengawasi pergerakan orang yang dicurigai di sekitar sekolah, khususnya pada jam pulang sekolah. Untuk waktu jaga berlangsung dari pukul 11.00 Wita hingga 12.00 Wita.

Terkait sampai kapan penjagaan dilakukan, Eka Martini mengaku akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. “Penjagaan ini kami lakukan karena tidak ada petugas keamanan di sana (SDN). Kalau di swasta kemungkinan ada. Makanya kita berdayakan petugas Linmas,” katanya.

“Saya berharap kejadian seperti di daerah lain, tidak terjadi di Legian. Karena kalau sampai itu terjadi, tentunya akan berdampak pada citra pariwisata kita yang baru bangkit,” kata Eka Martini. *dar

Komentar