nusabali

UKT KKI Badung Diikuti 425 Peserta

  • www.nusabali.com-ukt-kki-badung-diikuti-425-peserta

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 425 karateka mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di GOR Mengwi, Badung, Sabtu (4/2).

Ke-425 karateka itu dari 14 Dojo yang tersebar di Kabupaten Badung. Para pengurus KKI Badung akan ikut memantau dan mensuport kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Pengkab KKI Badung, I Putu Parwata pada Senin (6/2), dojo yang ambil bagian aalah Dojo Blubuh Sari, Brimob, Mahaputra, Nirdana, Dragon, Angantaka, Esaku, Gotong Royong, Gulingan, Jaya Murti, Jimbaran Asri, Ungasan, dan Dojo Kampial. Ke-14 dojo itu selama ini aktif ambil bagian dalam berbagai kegiatan KKI Badung.

"Kalau dari jumlah meningkat tajam, tahun lalu diikuti sekitar 300 peserta, tapi tahun ini meningkat 425 peserta. Peningkatan yang signifikan itu sebagai bukti KKI Badung terus berkembang pesat," kata Putu Parwata, yang juga Ketua DPRD Badung dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Putu Parwata mengatakan, UKT ini menjadi kegiatan pertama tahun 2023. Harapannya ada lagi kegiatan UKT, dengan dua kali lagi, sesuai program dalam setahun menggelar UKT sebanyak tiga kali.

"Kita ingin kualitas dan kuantitas terus mengalami peningkatan, sehingga pada nantinya bisa lebih berprestasi di berbagai event yang akan diikuti kedepannya," harap Putu Parwata, yang juga Ketua FORKI Badung itu.

Putu Parwata menyebutkan pihaknya selama ini konsisten mendukung kegiatan dojo agar eksis di masa depan. Apalagi dojo telah tersebar hampir ada di tiap kecamatan di Kabupaten Badung.

Sementara itu, kata Parwata, karateka yang ambil bagian dalam UKT dimulai dari sabuk putih, sabuk kuning, sabuk hijau, dan sabuk biru muda. Kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar atas partisipasi pengurus KKI Badung yang ikut mensukseskan kegiatan tersebut. *dek

Komentar