nusabali

Persis Permalukan Madura United

Hadapi Persija, Persita Diusir dari Kandang

  • www.nusabali.com-persis-permalukan-madura-united

PAMEKASAN, NusaBali
Persis Solo membawa pulang poin penuh dari lawatannya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, usai menang 3-2 atas Madura United, Senin (6/2).

Pada pertandingan tersebut, Madura United menurunkan susunan pemain terbaik saat menghadapi Persis. Pelatih Fabio Lefundes memainkan skema andalan 3-4-3.

Jaja dan Novan Sasongko dipercaya mengisi lini sayap Madura United. Keduanya diberi tugas mendukung lini serang yang diperkuat trio Bayu Gatra, Lulinha, dan Beto Goncalves.

Sedangkan Persis mengandalkan skema 4-3-3 untuk menggempur Madura United. Pelatih Leonardo Medina Arellano mempercayakan lini depan pada Samsul Arif, Irfan Bachdim, dan Ferdinand Sinaga.

Kekalahan tersebut tak mengubah posisi Madura United di urutan keempat dengan 37 poin. Adapun Persis naik ke posisi sembilan dengan nilai 28.

Sementara itu, Persita Tangerang dilarang menggelar laga kandang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada pekan ke-23 Liga 1 saat menghadapi Persija Jakarta, Selasa (7/2). Pendekar Cisadane itu terpaksa terusir ke Stadion Pakansari, Cibinong.

Larangan bermain di kandang ini terjadi buntut dari insiden pelemparan bus Persis Solo yang dilakukan oknum suporter Persita pada 28 Januari 2023. Laga melawan Persija juga dilarang dihadiri suporter alias digelar secara tertutup.

Komite Disiplin PSSI sejauh ini belum merinci daftar sanksi yang akan diterima Persita. Sanksi yang baru dikeluarkan adalah larangan bermain di luar kandang dan tanpa penonton.

Laga Persita Vs Persija selalu berlangsung panas di luar lapangan. Sejarah mencatat, kedua kelompok suporter memiliki rivalitas yang tinggi.

Meskipun berkandang di Stadion Pakansari, Persita tidak menggelar latihan resmi di lokasi tersebut. Persita tetap berlatih di Tangerang sehari jelang duel lawan Persija. *

Komentar