nusabali

Hasil PPPK Tabanan Tertunda

  • www.nusabali.com-hasil-pppk-tabanan-tertunda

TABANAN, NusaBali
Jadwal pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Tabanan masih belum bisa dipastikan.

Pengumuman  yang sebelumnya dirancang pada Jumat (3/2) pun ditunggu-tunggu ratusan pendaftar. Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Made Kristiadi Putra mengatakan pengumuman kelulusan untuk guru ditunda. Hal tersebut diketahui setelah menerima informasi dari pusat. "Rencana memang diumumkan tanggal 3 tapi ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan," jelas Kristiadi, Senin (6/2).

Kata dia dengan ditundanya pengumuman tersebut, BKPSDM Tabanan sudah mengumumkan ke sosial media. Sehingga pelamar diminta untuk sabar. "Kami akan tunggu pemberitahuan lebih lanjut terkait pengumuman," tegasnya.

Untuk diketahui pelamar PPPK untuk guru dilamar oleh 529 orang dari 527 formasi. Untuk tes PPPK Guru Tabanan, hanya memiliki dua prioritas dari empat prioritas yang dibuka. Yakni prioritas satu dan tiga. Dimana pihaknya pun sudah melakukan observasi khusus untuk prioritas III. Total ada 529 pendaftaran dari 527 formasi.

“Sudah dilaksanakan observasi sesuai ketentuan Kemendikbud. Selanjutnya menunggu pengumuman atas hasil observasi yang telah dilaksanakan,” katanya.

Untuk prioritas I sendiri, Kristiadi melanjutkan,  ada sebanyak 177 orang pelamar dan pelamar prioritas 3 sebanyak 350 orang. Pihaknya tetap mengharapkan seluruh formasi terisi. Untuk khusus prioritas III sendiri, menggunakan sistem obervasi, dimana dilakukan oleh guru senior, kepala sekolah, maupun sekolah ditempat pelamar mengajar.

Observasi ini meliputi pemeriksaan administrasi dan lain-lain lewat aplikasi. Pihaknya meminta supaya pelamar P3K ini tidak percaya dengan janji iming-iming lulus ataupun yang memanfaatkan situasi. “Kami berharap tidak mudah percaya dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab," tandasnya. *des

Komentar