nusabali

Terinspirasi Kisah Cintanya, Lia Praba Rilis Single ‘Tanpa Aksara’

  • www.nusabali.com-terinspirasi-kisah-cintanya-lia-praba-rilis-single-tanpa-aksara

SEMARAPURA, NusaBali.com – Menjadi single pertama, Kadek Julia Praba Dewi merilis lagu berjudul Tanpa Aksara. Lagu ini terasa berkesan, karena menceritakan kisah cinta penyanyi asal Klungkung ini pada 2019 silam.

“Single Tanpa Aksara ini menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai pasangannya. Selalu ingin menjadi tempat berpulang dan ingin selalu bersama-sama dengan pasangannya,” ujar Lia Praba,  Senin (6/2/2023).

Lia Praba menceritakan, Tanpa Aksa terinspirasi dari pengalaman cintanya sendiri. Sehingga, kata demi kata yang terdengar ia rangkai sendiri alias merupakan lagu pertama ciptaannya yang berhasil ia rilis tahun ini.

“Sebenarnya Tanpa Aksara ini tercipta atas dasar pengalaman pribadi tentang saya dan Satya (kekasihnya). Awal jadian pada tahun 2019 lalu adalah tahun yang spesial buat saya, maka dari itu saya ingin abadikan semua lewat lagu Tanpa Aksara ini,” ungkap gadis kelahiran 8 Juli 1999 itu.

Wanita yang telah mendalami hobi bernyanyi sejak kelas 3 SD itu menerangkan, lagu Tanpa Aksara bergenre Ballad dengan musik yang lebih slow. Kata dia, genre ini dipilih agar para pendengarnya bisa ikut merasakan perasaan yang tertuang dalam lagu tersebut.

Tak hanya sendiri, Lia dibantu oleh Sigit Pangestu yang turut menggarap musik dalam lagunya yang juga merangkap menjadi seorang Produser. Selain itu, kekasihnya Satya Darma juga turut membantu dalam alunan petikan gitar lagu Tanpa Aksara.

Lia bercerita, Tanpa Aksara yang sudah tercipta pada tahun 2019 silam, pada saat itu masih memiliki banyak kekurangan baik dari segi lirik maupun nadanya. Setelah melakukan banyak diskusi, kata Lia akhirnya tahun ini pihaknya dengan mantap ingin merilis lagu Tanpa Aksara. Mempergunakan waktu sebaik mungkin, dalam kurun waktu satu bulan persiapan, akhirnya lagu Tanpa Aksa telah rilis pada Kamis (2/2/2023) silam di berbagai platform digital. 

“Saat ini Tanpa Aksara sudah rilis di semua platform seperti YouTube, Joox, Spotify, Tiktok, Instagram, dan lain sebagainya. Namun untuk video klip akan saya garap dan saya selesaikan secepatnya,” terang penyanyi solois Lagu Gema Santi Klungkung itu.

Kembali mengingat ke belakang, Lia dan tim memiliki tantangan berat saat menggarap lagu tersebut agar bisa diterima oleh banyak pendengar. Ia yakin, saat ini sangat sulit untuk membuat sebuah musik yang sesuai  dengan lagu dan kesukaan khalayak ramai. 

Namun dengan ide-ide musik yang cemerlang dari Sigit Pangestu dan juga Satya Darma, akhirnya tantangan terbesar dalam pembuatan musik Tanpa Aksara bisa rampung dan rilis pada tahun ini. Tidak puas sampai di sini, Lia dan tim akan terus mengeluarkan singel lainnya dalam waktu dekat.

“Setelah lagu Tanpa Aksara rilis, akan ada banyak lagu-lagu baru yang akan saya rilis mungkin tahun ini juga. Saya berharap lagu-lagu yang saya ciptakan bisa menjadi lagu yang viral dan di sukai oleh banyak orang. Ditunggu saja,” pungkasnya. *ris

Komentar