nusabali

Bali Bentuk Tim Riview Pra PON

Oka Darmawan Panggil Pengurus Semua Cabor

  • www.nusabali.com-bali-bentuk-tim-riview-pra-pon

Harus ada satu persepsi sama lebih dulu, sekaligus melihat peta kekuatan tiap cabor di Pra PON.  Hal itu juga berkaitan dengan anggaran yang digelontorkan ke tiap cabor untuk mengikuti Pra PON nanti.

DENPASAR, NusaBali

KONI Bali akan membentuk tim riview yang akan memanggil semua cabor menjelang berlaga di Pra PON 2023. Pemanggilan tersebut untuk mengetahui peluang dalam kualifikasi atau Pra PON itu. Selain itu juga untuk mengetahui tempat dan waktu pelaksanaan Pra PON, serta nomor yang akan diikuti.

Menurut Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan pada Minggu (5/2), pemanggilan Pengprov Cabor sangat diperlukan untuk koordinasi awal terkait kesiapannya cabor bersangkutan menghadapi Pra PON.

Oka Darmawan juga mengatakan, Pra PON tiap cabor jelas menyesuaikan agenda dan keputusan PB masing-masing cabor. Sehingga waktu dan lokasi pelaksanaannya jelas akan berbeda dengan cabor lainnya.

Menurut Oka Darmawan, agar ada pemahaman yang sama harus ada satu persepsi terlebih dahulu, dan sekaligus melihat peta kekuatan tiap cabor saat mengikuti Pra PON.  Hal itu juga berkaitan dengan anggaran yang akan digelontorkan ke tiap cabor jelang mengikuti Pra PON.

“Saya pastikan anggaran itu tidak akan sama, pasti menyesuiakan jumlah atlet yang akan dikirim, jarak tempuh, waktu pelaksanaan, dan kebutuhan dari cabor itu sendiri," kata Oka Darmawan, yang juga mantan Sekum KONI Bali itu.

Lebih jauh mantan Waketum KONI Bali itu memastikan anggaran yang diplot Rp 4,5 miliar adalah batasan maksimal untuk keperluan Pra PON. Lebih jelasnya agar dapat dikalkulasi secara terperinci, kata Oka Darmawan, pihaknya akan bertemu langsung masing-masing pengurus cabor. Mereka dipanggil dalam waktu berbeda untuk diajak membahas persiapan Pra PON.

"Kita akan bicara secara rinci saat ketemu cabor, karena masukan cabor juga menjadi pertimbangan kita dalam mendukung dari sisi anggaran," jelas Oka Darmawan, yang juga mantan Ketum Pengprov Perbasi Bali itu.

Menurut Oka Darmawan, yang jelas target sekarang mengincar lolos PON dulu sebanyak mungkin. Hal itu agar ada harapan tinggi mewujudkan medali lebih pada PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh. Semua itu karena ada penambahan 10 cabor yang sebelumnya dicoret dari daftar PON XX/2020 Papua.

Menurut Oka, Cabor itu kini dipertandingkan resmi dalam PON. Dari 10 cabor itu diantaranya ada lima yang jadi unggulan Bali meraih medali, yakni Woodball, Petanque, Dansa, Gateball, dan Golf. *dek

Komentar