nusabali

43 Orang Panwaslu di Klungkung Dilantik

  • www.nusabali.com-43-orang-panwaslu-di-klungkung-dilantik

SEMARAPURA, NusaBali
Sebanyak 43 orang panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) kelurahan/desa di Klungkung daratan dilantik di sebuah hotel di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (5/2) pagi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Klungkung I Komang Artawan memberikan gambaran umum mengenai tugas mereka, seperti melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan panitia pemungutan suara (PPS) di desa. “Jangan sampai terjadi miskomunikasi,” kata Artawan.

Adapun jumlah panitia pengawas pemilihan umum yang dilantik, yakni di Kecamatan Klungkung 18 orang, Kecamatan Banjarangkan 13 orang, dan Kecamatan Dawan 12 orang.

Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, dan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, serta undangan terkait.

Bupati Suwirta mengucapkan selamat bertugas, pahami tupoksi, dan bertugaslah dengan baik, serta tanamkan nilai-nilai kesantunan agar pemilu dapat berjalan dengan baik.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini menambahkan, apabila ingin melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas maka proses penyelenggaraan pemilu juga harus berkualitas. "Panwaslu tingkat kelurahan/desa dalam melaksanakan tugas diperlukan sinergitas dan komunikasi yang baik, saling pengertian, sehingga dapat menimbulkan suatu keharmonisan di tempat bertugas,” kata Bupati Suwirta. *wan

Komentar