nusabali

Adi Arnawa Lepas Jalan Sehat 'Gebyar Sholawat Menuju Satu Abad NU'

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-lepas-jalan-sehat-gebyar-sholawat-menuju-satu-abad-nu

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri sekaligus melepas jalan sehat dalam rangka ‘Gebyar Sholawat Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama’ yang juga dirangkaikan dengan penggalian dana untuk Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali, di outdoor Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (5/2).

Adi Arnawa yang juga selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung berpesan kepala keluarga besar NU di Bali untuk senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan.

Sebagai wujud dukungan, Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana Pemkab Badung senilai Rp 30 juta. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PWNU Bali KH Abdul Aziz, Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Badung dan para peserta jalan sehat.

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua keluarga besar NU Bali. Sebab meskipun dalam suasana hujan, tidak pernah gentar untuk dapat hadir dalam kegiatan ini. “Ini menunjukkan bahwa keluarga besar NU Bali memang dari dulu selalu menjadi warga yang terdepan. Bangsa ini berdiri tidak terlepas dari dukungan seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurut Adi Arnawa, kerukunan umat beragama di Badung telah terjalin dengan baik. Ini dibuktikan bahwa selama ini Pemkab Badung telah memfasilitasi tempat dan bantuan dana motivasi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Karena ini merupakan suatu komitmen Pemkab Badung kepada keluarga besar NU Bali. Adi Arnawa pun berharap, semoga dengan pelaksanaan Harlah 1 Abad NU akan memberikan motivasi untuk tetap bersatu.

“Seperti pepatah mengatakan, di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Mari jaga kesatuan dan persatuan kita, karena bagaimanapun juga Provinsi Bali dan Kabupaten Badung yang kita cintai adalah satu-satunya daerah yang berkembang dari sektor pariwisata. Oleh karena itu, kenyamanan, keamanan, persatuan wajib hukumnya kita jaga bersama-sama,” pungkasnya. *ind

Komentar