nusabali

Viral Remaja Berkelahi di Pantai Penimbangan

  • www.nusabali.com-viral-remaja-berkelahi-di-pantai-penimbangan

SINGARAJA, NusaBali
Aksi perkelahian anak muda kembali terjadi di Buleleng. Perkelahian kali ini diduga terjadi di pinggir Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, pada Sabtu (4/2) malam.

Aksi perkelahian itu terekam dalam sebuah video berdurasi sekitar 1 menit yang diunggah di Instagram story akun @murak.bal.

Dalam video terlihat ada dua kubu remaja pria yang mengenakan pakaian warna putih dan hitam. Mereka saling pukul di bibir pantai tengah deburan ombak. Para remaja ini diduga berkelahi akibat pengaruh minuman beralkohol. Usai saling pukul, beberapa remaja kemudian berjoget-joget, sambil   mengangkat kedua tangannya.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Sumarjaya menyebut, aparat Reskrim Polsek Kota Singaraja hingga saat ini masih menyelidiki video perkelahian sejumlah remaja yang viral di Instagram tersebut. Penyelidikan dilakukan untuk mencari tau siapa saja yang terlibat, dan apa pemicu dari perkelahian itu.

"Masih diselidiki siapa saja yang berkelahi, dan apakah dari perkelahian itu ada yang mengalami kerugian atau luka-luka. Sampai saat ini sih Polsek Kota belum menerima laporan dari warga yang merasa dirugikan akibat kejadian itu," jelasnya, dikonfirmasi Minggu (5/2) siang.

AKP Sumarjaya pun tidak memungkiri, sejumlah kafe di sebelah timur Pantai Penimbangan menjual berbagai macam minuman keras seperti olahan arak hingga bir. Kafe-kafe tersebut menjadi tempat favorit anak muda di Buleleng untuk nongkrong dan berkumpul bersama teman-teman.

Namun hal ini pun dapat memicu terjadinya perkelahian, apabila tidak  mendapatkan pengawasan ketat dari pemilik kafe atau pihak pengelola Pantai Penimbangan. Untuk itu, AKP Sumarjaya menyebut pengawasan di wilayah Pantai Penimbangan akan lebih diperketat.

"Pengawasannya nanti akan diperketat, karena Pantai Penimbangan itu memang menjadi titik kumpul-kumpul anak muda, sehingga rentan terjadi keributan," tandasnya. *mz

Komentar