nusabali

Dr Suardana Lanjut ke Verfak Dukungan DPD RI

Lolos Vermin Bersama 19 Kandidat

  • www.nusabali.com-dr-suardana-lanjut-ke-verfak-dukungan-dpd-ri

DENPASAR,NusaBali 

Bakal calon (balon) DPD RI Dr. Gede Suardana lolos pasca tahap verifikasi administrasi dukungan KTP. Kandidat muda 'senator' dapil Bali ini akan mengikuti tahapan verifikasi faktual.

Suardana, yang balon DPD asal Kabupaten Buleleng ini berhasil mengumpulkan dukungan KTP sebanyak 2.624 dari syarat minimal 2.000 KTP.  “Terima kasih kepada semua pendukung atas dukungan KTP sehingga bisa menyelesaikan tahapan verifikasi administrasi di KPU,” kata Suardana dalam keterangan tertulis, Jumat (3/2) sore.

Mantan Ketua KPU Buleleng periode 2013-2018 ini juga memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu terkait proses verifikasi yang berjalan dengan transparan.

“Apresiasi kepada teman-teman penyelenggara yang telah bekerja melakukan verifikasi secara optimal dan transparan. KPU dan Bawaslu  melayani balon dan LO penuh waktu,” ujar Suardana.

Suardana mengatakan bersiap untuk mengikuti proses verifikasi faktual bersama 19 balon DPD pada 6 hingga 26 Februari 2023 mendatang. Sebanyak tiga balon DPD dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak lolos ke tahap berikutnya.  

“Kami mulai bersiap untuk membentuk penghubung di setiap kab/kota yang ada dukungan untuk berkomunikasi dengan penyelenggara saat melakukan verifikasi faktual,” katanya.

Diketahui, tiga balon DPD dukungannya tidak memenuhi syarat, yaitu Anak Agung Ngurah Agung, Wartha D Sandi, dan Wayan Kantha Adnyana.*Nat

Komentar