nusabali

Bali United vs Barito Putera, Kebulatan Tekad Akhiri Hasil Seri

  • www.nusabali.com-bali-united-vs-barito-putera-kebulatan-tekad-akhiri-hasil-seri

Target menang itu cukup berasalan, karena Bali United meraih kurang maksimal dalam tiga laga awal paruh kedua. Akibatnya, posisi mereka belum aman dalam bersaing di papan atas Liga 1.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United bertekad mengakhiri hasil seri atau imbang saat menghadapi PS Barito Putera, dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023,di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/2) malam,  pukul 19.30 Wita. Target kemenangan itu jadi harga mati bagi Skuad Serdadu Tridatu untuk menjaga asa di papan atas.

"Kami ingin meraih tiga poin untuk menutup hasil minim dalam tiga laga apda putaran kedua musim ini," kata pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra dalam sesi jumpa pers, Sabtu (4/2).

Target menang itu cukup berasalan, karena Bali United meraih kurang maksimal dalam tiga laga awal paruh kedua. Akibatnya, posisi mereka belum aman benar dalam bersaing di papan atas Liga 1 .

Di tiga laga tersebut, Ilija Spasojevic dkk kalah 2-3 dari Persija Jakarta (15/1), di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. Sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang sebelum pada laga menghadapi Arema FC mengalami perubahan jadwal. Ya, Bali United ditahan 2-2 leh PSM Makassar (20/1) di Stadion Sultan Agung Bantul  dan imbang 4-4 lawan RANS Nusantara FC (25/1), di Stadion Pakansari, Bogor Karena hasil tiga laga tersebut di atas, terbersit keinginan Teco untuk memperbaiki penampilan timnya.

"Tim memiliki waktu yang cukup buat perbaiki kekurangan yang ada dalam tim dari pertandingan sebelumnya. Saya pikir semua pemain telah bekerja keras buat perbaiki tim untuk dapat meraih kemenangan," kata Teco.

Bali United saat ini di peringkat ke-6 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Fadil Sausu dkk baru menjalani 20 laga dengan 11 kemenangan, dua kali imbang dan 7 kali kalah. Sedangkan Barito Putera di dasar klasemen, dengan tiga kemenangan, 7 imbang dan 10 kali kalah dalam 20 laga.

Peluang Bali United kian terbuka lebar, karena tim tamu asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu tanpa didampingi pelatih kepala Rodney Goncalves, yang baru saja sepakat berpisah dengan skuad Laskar Antasari, sejak Kamis (2/2) lalu. "Lawan pasti dalam situasi pasti kurang baik karena keluarnya pelatih dari tim di sana (PS Barito Putera). Yang pasti menjadi fokus kami saat ini adalah tim Bali United untuk bisa dapat poin kemenangan untuk mendekati poin tim papan atas," kata Teco.

Teco mengakui sudah melakukan berbagai perbaikan, terutama di lini belakang Bali United. Menurutnya, tim sudah bekerja keras memperbaiki kekurangan pada laga terakhir. Diantaranya dengan latihan fisik, teknik dan taktik agar mendapatkan hasil bagus.

Teco sadar ada kesalahan yang dilakukan anak asuhnya meskipun kesalahan tersebut enggan dibeberkan secara rinci kepada awak media. Menurutnya, memang ada kesalahan yang terjadi seperti banyak kebobolan.*dek

Komentar