nusabali

Gedung IGD Lama RSU Bangli Dibongkar

  • www.nusabali.com-gedung-igd-lama-rsu-bangli-dibongkar

BANGLI, NusaBali
Gedung IGD lama RSU Bangli mulai tahap pembongkaran. Setelah pembongkaran gedung dan beberapa bangunan di sekitarnya, akan dibangun gedung untuk layanan rawat inap.

Kegiatan ini kelanjutan dari pembangunan gedung 1A dan 1B yang tuntas tahun 2022. Kasubag Hukum, Humas, dan Pemasaran RSU Bangli  Sang Kompyang Arie S Wijaya, seizin Direktur RSU Bangli  dr I Dewa Gede Oka Darsana SpAn mengatakan,  pembangunan gedung II A akan dilaksanakan tahun ini. Sebelum pembangunan akan dilakukan pelelangan bangunan yang lokasinya nanti untuk tempat pembangunan gedung II A.  Ada beberapa unit yang dibongkar, antara lain, bangunan gedung IGD, ICU, kamar operasi, ruang incinerator, pos satpam, dan lainnya.

Berdasarkan penghitungan pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara  Lelang (KPKNL) Singaraja, limit harga lelang bangunan gedung tersebut, Rp 196.085.335, namun laku terjual Rp 210 juta," jelasnya, Jumat (3/1). Proses pembongkaran gedung ditarget tuntas dalam waktu 30 hari. Terkait pembangunan gedung IIA, Sang Kompyang Arie mengaku kini proses sedang mempersiapkan dokumen tender. Dokmen akan diupload di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Bangli. Target, pembangunan akan dimuali Maret 2023.

"Selama proses pembongkaran dan pembangunan  ini, kami pastikan tidak sampai menggangu pelayanan masyarakat. Semua unit layanan sudah direlokasi ke gedung baru,” tegasnya.

Di sisi lain, anggaran pembangunan gedung II A untuk ruang rawat inap itu sekitar Rp 40 miliar. Anggaran bersumber dari  Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali Rp 25 miliar dan Dana Alokasi Umum (DAU) Kesehatan Kabupaten Bangli Rp 15 miliar.*esa

Komentar