nusabali

Libas RANS, Persija Pimpin Klasemen

  • www.nusabali.com-libas-rans-persija-pimpin-klasemen

JAKARTA, NusaBali
Persija Jakarta memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2022 usai mengalahkan RANS Nusantara FC 3-1, pada laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2) sore.

Gol-gol Persija dari Abdulla Yusuf Helal, Ilham Rio Fahmi dan Ondrej Kudela. Sedangkan gol run melalui gelandang RANS Mitsuru Maruoka, hingga membuat Persija meraih 44 poin dari 22 laga.

Usai kemenangan itu, kini Skuad Macan Kemayoran unggul dua poin atas peringkat kedua Persib, yang sebelumnya memuncaki klasemen, dengan 42 poin dari 20 laga. Namun Persib akan menggeser Persija jika menang lawan PSS Sleman, Minggu (5/2), di Bandung.

Pelatih Persija Thomas Doll menyebutkan, timnya sangat layak menang atas RANS FC. Sebab, Macan Kemayoran mampu  mendominasi pertandingan sejak menit awal. "Kita bisa mendominasi permainan. Kita juga bisa mencetak dua gol di babak pertama," ungkap Thomas Doll.

Lebih lanjut, Doll mengaku kalau Persija sejatinya dapat mencetak gol lebih banyak pada laga tersebut. Namun Macan Kemayoran sedikit kehilangan konsentrasi untuk mengkonversi peluang menjadi gol.

Sementara itu, Persebaya menang dramatis saat melawan Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat.

Ahmad Nufiandani jadi pahlawan kemenangan Bajul Ijo dengan golnya di menit tambahan waktu (menit 90+4), sedangkan dua gol lainnya dicetak Sho Yamamoto dan Alta Ballah. Gol Borneo FC dihasilan Matheus Pato dan Agung Prasetyo.

Mendapat tambahan waktu lima menit, Persebaya yang disaksikan ribuan suporternya kembali mencetak gol, yang kali ini melalui Ahmad Nufiandani. *

Komentar